Digilife

Jack Ma Dicari Dunia, Taunya Lagi Asik Main Golf

  • 11 February 2021
  • Bagikan :
    Jack Ma Dicari Dunia, Taunya Lagi Asik Main Golf

     

    Uzone.id - Setelah berbulan-bulan lamanya menjadi misteri, penampakan Jack Ma akhirnya terkuak juga. Pendiri Alibaba itu terlihat sedang asyik bermain golf di sebuah resort di Pulau Hainan.

    Dilansir melalui Business Insider, Kamis, 11 Februari 2021, sumber Bloomberg meyakini hal ini. Penampakan Jack Ma itu disebut sebagai yang pertama kali tampil ke publik setelah sempat menghilang selama lebih dari dua bulan.

    Lokasi penampakan Jack Ma tepatnya berada di The Sun Valley Golf Resort di kepulauan Hainan, dekat teluk China. Tempat itu merupakan resort bintang lima yang menawarkan permainan golf 27 hole, dikelilingi oleh pemandangan alami.

    Baca juga: Jack Ma Disebut Sembunyi di Hangzhou

    Sayangnya, pihak Alibaba belum memberikan komentar apapun terkait dengan penampakan Jack Ma untuk pertama kalinya ini. Diketahui, pendiri Ant Group itu juga pernah terlihat tampil secara virtual pada 20 Januari lalu ketika berbicara di depan 100 orang guru di wilayah pedalaman China dalam acara Jack Ma Rural Teachers Award.

    Dalam beberapa bulan terakhir, Ant Group dan Alibaba mendapat tekanan regulasi yang meningkat dari otoritas China. Rencana IPO Ant Group dibatalkan pada November 2020, setelah China meningkatkan tekanan regulasi pada raksasa fintech tersebut.

    Ant Group sekarang bergulat dengan aturan baru yang berpotensi mengubah model bisnisnya. Alibaba juga menghadapi penyelidikan terhadap taktik eksklusivitas raksasa e-commerce tersebut atas pelanggaran antitrust.

    Pihak berwenang China berang kepada Jack Ma, setelah dia mengkritik regulator keuangan China melalui pidato kerasnya di Shanghai pada Oktober 2020.

    Jack Ma dilaporkan menolak peraturan keuangan global China dengan mengatakan sebagai "klub orang tua" dan menambahkan "kami tidak bisa menggunakan metode masa lalu untuk mengatur masa depan". Seperti dilansir Uzone.id dari Business Insider.  

    Tags : jack ma alibaba 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini