home ×
Gadget

Jajal Realme Buds Q, Earphone Rp400 Ribuan Rasa Hermes

01 July 2020 By
Jajal Realme Buds Q, Earphone Rp400 Ribuan Rasa Hermes
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Realme rupanya benar-benar serius menggarap segmen AIoT. Buktinya, belum lama keluarkan Realme Buds, kini telah hadir yang seri Q. Perangkat ini dilihat cukup premium, dengan dominasi warna kuning.

Yang menarik, Realme mengatakan jika perangkat mungil ini merupakan hasil rancangan dari desainer ternama perusahaan fashion, Hermes. Desainer bernama Jose Levy dianggap telah secara cerdas mengambil bentuk batu alam (cobble) dan mengaplikasikannya di realme Buds Q yang membuatnya memiliki bentuk unik.

WhatsApp Image 2020-06-30 at 13.26.15

Berdasarkan desain antropomorfik yang khas, bentuk batu bulat sepenuhnya diaplikasikan ke dalam Realme Buds Q. Ini menguatkan estetika yang hangat, lembut dan nyaman dari bebatuan (cobbles). Bentuk casing realme Buds Q memang terlihat unik. Dibalut warna hitam doff yang memberikan kesan premium. Di bagian belakang terdapat port Micro-USB untuk pengisian daya.

Realme Buds Q memiliki desain earpiece yang ergonomis masuk ke dalam telinga (in-ear) yang panjang seperti paruh, sesuai dengan bentuk telinga bagian dalam kebanyakan orang. Bentuk earpiece-nya terbuat dari ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah.

Hal yang menarik lainnya adalah Realme Buds Q sudah mendapatkan sertifikasi IPX4 yang berarti realme Buds Q dapat bertahan dari percikan air, hujan, dan keringat. Alhasil, Realme Buds Q cocok digunakan untuk kegiatan petualangan outdoor.

Di dalamnya, Realme Buds Q membawa driver besar 10mm yang sudah dibalut oleh diafragma komposit polimer PEEK & PU berkualitas tinggi untuk pengalaman suara yang luar biasa. Bahan PEEK mereproduksi suara frekuensi menengah ke tinggi yang lebih baik, namun bahan PU lebih baik untuk memberikan bass yang dalam dan kuat.

WhatsApp Image 2020-07-01 at 10.58.36 (1)

Perangkat ini juga diperkuat The Dynamic Bass Boost yang akan menebalkan bass pada sebuah music. Ini terbukti Ketika kami mendengarkan lagu berjenis EDM dan menghasilkan suara yang luar biasa.
realme Buds Q juga memiliki R1Q True Wireless Chip menciptakan koneksi yang cepat dan stabil antara smartphone Anda dan realme Buds Q. Saat reralih ke Mode Gaming dihasilkan latensi rendah untuk sinkronisasi. Latensi berkurang sebanyak 51 persen, hanya perlu 119ms untuk mentransfer suara dari smartphone Anda ke Realme Buds Q.

R1Q Chip juga membuat proses pairing menjadi lebih cepat. Saat realme Buds Q terbuka dari casing, smartphone akan segera mendeteksi dan menyambungkannya.

WhatsApp Image 2020-07-01 at 10.58.37

Soal daya tahan, Realme Buds Q memiliki baterai 400mAh di dalam cangkang. Jika dijabarkan, Realme Buds Q dapat digunakan untuk menelepon selama 3 jam nonstop dan 4,5 jam waktu mendengarkan musik tanpa henti. Di dalam case, realme Buds Q memiliki daya tahan hingga 20 jam. Jika pengguna rata-rata menggunakan Realme Buds Q selama 3 jam per hari, perangkat ini hanya perlu diisi seminggu sekali.

Memang tidak ada tombol apapun pada Realme Buds Q. Namun perangkat mungil ini cukup sensitif karena dapat mendeteksi sentuhan tangan pengguna untuk melakukan tugas tertentu. Berdasarkan pengalaman, proses sentuhan realme Buds Q berlangsung secara seamless.
Sentuh dua kali: menjawab [anggilan telepon, memainkan/menjeda musik
Sentuh tiga kali: beralih ke lagu selanjutnya
Tekan dan tahan salah satu buds selama 2 detik: mengakhiri panggilan telepon
Tekan dan tahan kedua buds selama dua detik: masuk/keluar mode Gaming

Tertarik? Harganya cuma Rp400 ribuan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 10 August 2020 | 22:21:49

Katanya ini sudah premium dengan harga 400 ribuan lalu gimana dengan airpods apple yang harganya 2 jutaan

oki puntoro 01 July 2020 | 12:13:44

lumayan mahal juga ya itu harga earphonenya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article