home ×
Auto

Jangankan Kejar Avanza, Xpander Kalah Laris Dari Sigra

05 April 2020 By
Jangankan Kejar Avanza, Xpander Kalah Laris Dari Sigra
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Ada apa dengan Mitsubishi Xpander? Memasuki tahun ketiga, apakah ini tanda popularitasnya mulai meredup?

Sepanjang kira-kira dua tahun terakhir, Mitsubishi Xpander mencuat sejak dilahirkan dan sempat menjadi pesaing sengit Toyota Avanza. Beberapa kali bahkan Avanza harus rela disalip penjualannya.

Namun, masuk tahun 2020 Mitsubishi sepertinya harus lebih gencar lagi mempromosikan Xpander agar kembali diingat pasar dan penjualannya kembali moncer.

Baca juga: Breaking News: Honda Indonesia Tutup Pabrik dan Setop Produksi!

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 3.946 unit sepanjang Februari 2020.

Jumlah tersebut memang masih membuat Xpander berjaya disegmen low MPV dengan peringkat dua dibawah Avanza, tapi untuk mobil terlaris secara keseluruhan, Xpander menempati posisi ke lima.

Jadi, jangankan mau mengejar Toyota Avanza yang di bulan yang sama penjualannya tembus 7 ribuan unit, dibandingkan Daihatsu Sigra yang terjual sebanyak 4.363 unit aja Xpander masih kalah laris.

Mitsubishi sebenernya juga gak cuma diam aja. Mereka sempat menghadirkan versi facelift dari Xpander dengan sejumlah ubahan minimlis dan penambahan fitur di tahun ini.

Sebelumnya, Mitsubishi juga sudah jor-joran dalam meningkatkan kapasitas produksi Xpander. Namun sepertinya, kondisi ini bisa jadi karena Mitsubishi harus mengalokasikan Xpander gak hanya untuk domestik, tapi juga ekspor.

Apakah ini pertanda popularitas Xpander semakin meredup?

VIDEO Review Mobil Tetangga: Civic & Kijang Era 1980an

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article