home ×
Digilife

Jeff Bezos Tetap Jadi Yang Terkaya Versi Forbes, Harta Rp2.563 Triliun

08 April 2021 By
Jeff Bezos Tetap Jadi Yang Terkaya Versi Forbes, Harta Rp2.563 Triliun
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.idForbes kembali mengumumkan orang-orang terkaya pada 2021 dalam daftar tahunan ke-35 Forbes. Dalam daftar tahunan kali ini, Forbes mengatakan jika ledakan jumlah miliarder terjadi seiring dengan melonjaknya mata uang kripto, harga saham yang meroket tajam, dan cepatnya arus penawaran secara umum.

Forbes menggunakan harga saham dan nilai tukar dari tanggal 5 Maret sebagai perhitungan kekayaan bersih para miliarder ini.
Jumlah miliarder di dunia juga mengalami peningkatan menjadi 2.755 orang, bertambah 660 orang dari tahun sebelumnya. Miliader-miliader ini tersebar di seluruh dunia, termasuk China dan Hongkong.

Baca juga: Jeff Bezos dan Elon Musk Bersaing Jadi Terkaya di Dunia

Lalu, siapa yang berada di peringkat pertama orang terkaya di dunia versi Forbes tahun 2021?

CEO Amazon, perusahaan raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Jeff Bezos tercatat menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan Jeff mencapai USD177 Miliar. Malah per 7 April 2021, kekayaannya mencapai USD191.4 Miliar.

Tahun 2021 adalah tahun ke empat secara berturut-turut bagi Jeff sebagai orang terkaya di dunia. Jika dikonversi ke rupiah, harta Jeff setara dengan Rp2.563 triliun.

Kekayaan Bezos diperkirakan naik sekitar 20 persen, mencapai USD 24 Miliar pada saat terjadinya pandemi COVID-19 tahun 2020 lalu. Demikian dikutip dari The Guardian, Kamis (08/04).

Baca juga: Jeff Bezos Mundur dari CEO Amazon

Amazon sebelumnya meraih rekor pendapatan tertinggi pada kuartal yang berakhir pada Desember 2020. Laporan keuangan Amazon mencatat jika perusahaan Jeff Bezos ini meraup pendapatan USD125,6 Miliar, membuat rekor baru bagi Amazon dengan pendapatan kuartal melampaui USD100 Dolar.

Jeff Bezos berencana akan lengser dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada akhir 2021 mendatang. Ia akan mundur dari perusahaan yang ia dirikan dari 1994 dan akan menjabat sebagai executive chairman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id