icon-category Digilife

Jelang Idul Fitri saat Pandemi, 4 Barang Ini Makin Laris di Shopee

  • 20 May 2020 WIB
Bagikan :

(Foto: Dok. Shopee)

Uzone.id - Ada perubahan pola belanja online masyarakat dalam Bulan Ramadan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Shopee, salah satu e-commerce yang ada di Indonesia, juga mencatatkan empat barang yang mengalami peningkatan transaksi selama Bulan Ramadan.

Empat kategori barang tersebut, yaitu pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan ibu dan bayi mengalami kenaikan transaksi empat kali lipat pada puncak kampanye Big Ramadhan Sale dibandingkan hari biasa.

Baca juga: Tips Belanja Aman di E-commerce Tanpa Was-was Diretas

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyatakan, “Pencapaian terbaru kami dengan adanya empat kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar empat kali lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna.”

Shopee telah mengamati beberapa tren e-commerce dalam beberapa waktu terakhir mendekati Bulan Ramadan. Shopee mencatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat.

Baca juga: Inikah Hacker yang Curi 91 Juta Akun di Tokopedia?

Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing. Tidak hanya itu, selama Ramadan tercatat 40 persen transaksi menggunakan ShopeePay.

“Dari segi traffic, secara keseluruhan di Bulan Ramadan ini kita mengalami dua kali peningkatan traffic dari hari-hari biasa. untuk angka pastinya biasanya kita rilis nanti quarter per quarter,” ujar Handhika dalam Livestream Press Conference ‘Post Big Ramadhan Sale 2020 #ShopeeDariRumah’, Selasa (19/5).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini