News

Jokowi Akan Langsung Jajal Kereta Bandara ke Stasiun Sudirman Baru

  • 02 January 2018
  • Bagikan :
    Jokowi Akan Langsung Jajal Kereta Bandara ke Stasiun Sudirman Baru

    Stasiun dan Kereta Bandara hari ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

    Menurut informasi yang dihimpun kumparan (kumparan.com), Selasa (2/1), Jokowi berangkat dari Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat menggunakan mobil Kepresidenan. Rombongan Jokowi langsung menuju Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

    Dari Terminal 3, Jokowi dan rombongan akan menaiki Skytrain menuju Stasiun Bandara. Setibanya di Stasiun Bandara, Jokowi akan meninjau dan meresmikan dengan menandatangani prasasti.

    Lalu, Jokowi akan melakukan taping kartu di Stasiun Bandara sebelum menaiki kereta. Setelah taping kartu selesai, Jokowi akan ke lantai dua untuk masuk ke dalam kereta.

    Jokowi akan naik kereta dari Stasiun Bandara ke Stasiun Sudirman Baru atau BNI City Railway di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Begitu tiba, rencananya Jokowi langsung menuju ke Istana Bogor menggunakan mobil Kepresidenan.

    Hingga kini, Paspampres masih melakukan sterilisasi lokasi peresmian Stasiun Bandara menjelang kedatangan Jokowi. Para tamu undangan juga masih banyak yang berdatangan ke Stasiun Bandara. 

    Diketahui, Kereta Bandara sudah beroperasi sejak Selasa (2/1) kemarin. Harga tiket yang ditawarkan untuk sekali jalan adalah Rp 30.000 untuk masa uji coba sampai 1 Januari 2018. Perjalanan dari Stasiun Sudirman hingga Soekarno Hatta ditempuh selama 55 menit saja.

    Kereta bandara terdiri dari enam rangkaian kereta atau gerbong, dengan jumlah kapasitas 272 kursi. 

    Tags : Jokowi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini