icon-category News

Jokowi Lebaran di Jakarta, Gelar Open House Istana

  • 31 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Jakarta. Setelah selesai berlebaran di Jakarta, Jokowi akan langsung pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah.

    "Saya Lebaran di Jakarta. Setelah di Jakarta rampung baru ke Solo," kata Jokowi saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (31/5).

    Namun, mantan Wali Kota Solo itu belum tahu akan melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid mana.

    "Belum tahu (salat di mana), bisa di Bogor, bisa di Jakarta," ujarnya.

    Jokowi mengaku sempat merasakan pulang kampung menggunakan kereta api pada sekitar 1985-1986. Menurut dia, kondisi kereta dan stasiun kala itu sangat berbeda dengan saat ini.

    "Stasiunnya juga masih, keretanya juga masih, jauhlah jauh. Sekali lagi manajemen PT KAI betul-betul lebih baik, kebersihan di stasiun, di dalam kereta saya kira sangat baik," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Jokowi akan melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid yang tak jauh dari Istana Kepresidenan Jakarta.

    "Beliau ada di sini nanti. Akan Salat Id di seputaran sini," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

    Moeldoko menyatakan setelah Salat Id, Jokowi bakal menggelar 'open house' di Istana Negara, Jakarta. "Rencana sementara itu," ujarnya.

    Pantauan CNNIndonesia.com di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, tenda untuk menerima tamu masyarakat sudah dibangun. Tenda tersebut terpasang di halaman Istana Negara.

    Tenda dihias dengan kain merah putih. Selain tenda, juga telah dipasang pembatas untuk masyarakat yang akan berlebaran dengan Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini