home ×
Digilife

Kahoot Bikin Game Edukasi Berbayar Untuk Anak

20 November 2020 By
Kahoot Bikin Game Edukasi Berbayar Untuk Anak
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sejak pandemi Covid-19 melanda, game interaktif seperti Kahoot mulai digemari. Game ini memungkinkan penyelenggara event yang mengadakan pertemuan melalui streaming untuk mengajak partisipan bermain sehingga lebih menghibur.

Dilansir melalui Engadget, Jumat, 20 November 2020, pengembang game edukasi Kahoot mulai menyediakan game edukasi berbayar. Namanya Kahoot+, yang memungkinkan anak untuk bermain dan belajar secara bersamaan sehingga proses belajar menjadi lebih menyenangkan.

Setidaknya ada tiga paket Kahoot+ berbayar yang bisa dinikmati oleh semua orang. Ada Kahoot+ Home, Kahoot + Family dan Kahoot+ Premier. Harga langganannya juga bervariasi, mulai dari USD5 sampai USD15 per bulan.

Kahoot! adalah sebuah platform pembelajaran berbasis permainan yang digunakan sebagai inovasi teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Di dalamnya ada kuis pilihan ganda yang dibuat oleh pengguna yang dapat diakses melalui web atau aplikasi. Kahoot! juga bisa digunakan untuk meninjau pengetahuan peserta didik, sebagai penilaian formatif, atau sebagai jeda dari kegiatan kelas biasa.

Paket Kahoot+ Home cukup menarik karena memungkinkan anggota keluarga memainkan seluruh kuis secara langsung maupun virtual. Batas pemainnya bisa sampai 20 orang sekaligus.

Tim dan pemain akan dapat bersaing secara virtual dengan liga dan papan peringkat, serta membuat kelompok belajar virtual mereka sendiri di sistem yang sama. Kahoot menawarkan diskon besar untuk layanan di tahun pertama.

Dalam sejarahnya, Kahoot! didirikan pada 2012 oleh Johan Brand, Jamie Brooker dan Morten Versvik dalam proyek bersama dengan Norwegian University of Science and Technology. Mereka bekerja sama dengan Professor Alf Inge Wang dan kemudian bergabung dengan pengusaha Norwegia Åsmund Furuseth.

Kahoot! diluncurkan dalam beta privasi di SXSWedu pada Maret 2013 dan beta dirilis ke publik pada September 2013.

kahoot 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article