Digilife

Kamera OPPO Reno6 Bisa Identifikasi 27 Emosi Manusia

  • 06 July 2021
  • Bagikan :
    Kamera OPPO Reno6 Bisa Identifikasi 27 Emosi Manusia

    OPPO Reno6 (Foto: OPPO Indonesia)

    Uzone.id - OPPO Reno6 menghadirkan kamera dengan teknologi yang bisa mengabadikan berbagai emosi manusia dalam karya video yang indah dan juga artistik.

    Verywell Mind, psikolog AS Paul Eckman, mengungkapkan pada dasarnya manusia memiliki enam emosi dasar manusia yang terdiri dari happiness (bahagia), sadness (sedih), disgust (jijik), fear (takut), surprise (terkejut), dan anger (marah).

    Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Proceedings of National Academy of Sciences, ternyata manusia memiliki 27 kategori emosi yang unik dan jarang diketahui oleh banyak orang.

    Kategori emosi yang berhasil diidentifikasi di antaranya yaitu Admiration (kagum), Adoration (pemujaan), Aesthetic Appreciation (apresiasi keindahan), Amusement (terhibur), Anxiety (kecemasan), Awe (takjub), Awkwardness (kikuk), Boredom (bosan), Calmness (tenang), Confusion (bingung), Craving (mengidam), Disgust (jijik), Fear (takut), Horror (seram), Interest (tertarik), Joy (girang), Romance (romantis), Sadness (sedih), Envy (iri), Nostalgia (nostalgia), Satisfaction (puas), Sympathy (simpati), dan yang lainnya.

    BACA JUGA: Cara Kerja Kamera OPPO Reno6 untuk Hasilkan Bokeh Sinematik

    OPPO Reno6 juga bisa menghasilkan video portrait dengan bokeh yang artistik, sehingga segala perhatian bisa terfokus hanya pada emosi atau ekspresi subjek foto.

    Berbagai emosi yang direkam pun bisa teridentifikasi dan diabadikan, mulai dari ekspresi emosi joy, excitement, fear, anxiety, triumph, amusement hingga horror.

    Tak hanya sebatas membawa teknologi yang mampu mengabadikan berbagai emosi manusia, OPPO Reno6 juga menghadirkan fitur andalan Bokeh Flare Portrait.

    Fitur ini didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang merupakan peningkatan fitur dari yang sebelumnya hanya khusus untuk mengambil foto pada perangkat OPPO Reno4, namun kini bisa untuk merekam video.

    Bokeh Flare Portrait menghasilkan efek lampu yang artistik pada latar belakang subjek video dan akan terlihat lebih jelas ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang banyak cahaya lampu.

    Ketika kamu mengambil video pada kondisi latar belakang minim cahaya dengan gemerlap lampu, secara otomatis kecerdasan buatan kamera akan menampilkan efek latar belakang bokeh yang dinamis.

    Dengan begitu, subjek utama pada saat merekam pun dapat tetap tampil terang dan jelas. Misalnya, jika kamu merekam wajah sendiri, maka wajahmu akan terlihat terang dan jelas baik saat siang dan malam hari dengan latar belakang berefek bokeh.

    Selain membawa keunggulan fitur yang mendukung mobile videography, OPPO Reno6 juga hadir sebagai perangkat yang mengusung layar berjenis single punch-hole dengan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

    "Oppo Reno6 jadi seri smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik menggunakan teknik fotografi komputasi, tidak hanya di foto tapi juga ranah videografi," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021).

    Desain

    Membawa desain 3D Curved pada bagian samping, ponsel ini hadir dala balutan warna hitam dengan finishing matte dan warna yang merupakan perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan dan warna peach terang.

    OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya, mengaplikasikan Reno Glow. OPPO berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum, sehingga perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna.

    Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan

    Selain dari sisi warna, OPPO Reno6 juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram.

    OPPO Reno6 juga tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display, memberikan sebuah pandangan layar yang luas kepada pengguna untuk menikmati konten multimedia dan online game.

    Sementara itu, pada sektor kamera, OPPO Reno6 membawa empat kamera utama di mana pada bingkainya tertulis 64 MP Quad AI Camera.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini