icon-category Digilife

Kantongi Rp12 Miliar Modal Selfie, Ghozali Menang Banyak Berkat NFT

  • 13 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Twitter @Ghozali_Ghozalu

    Uzone.id – Sering dengar kata orang-orang bijak “jadikan hobimu jadi sumber cuan”? Mungkin ini yang menjadi inspirasi Ghozali, pemuda asal Solo yang belakangan ini dibicarakan karena selfie-selfienya.

    Bukan apa-apa, Ghozali ini memang hobi selfie, namun uniknya ia kepikiran untuk menjual selfienya itu ke dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). Memang dasar rejeki, Ghozali untung sampai miliaran rupiah ‘hanya’ bermodalkan selfie.

    Sejak dirinya viral, ia dikenal dengan sebutan “Ghozali Everyday” karena itu nama yang ia pakai di OpenSea, platform marketplace untuk NFT.

    Baca juga: Koleksi NFTDicuri Hacker, Ruginya Sampai Rp28 Miliar

    Saya foto diri saya sejak usia 18 sampai 22 tahun. Semua benar-benar foto muka saya sambil berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali Everyday di laman profil OpenSea miliknya.

    Kurang lebih, koleksi selfienya itu ia kumpulkan sejak 2017 sampai 2021.

    Foto selfienya ia jual seharga 0,001 ETH atau sekitar Rp48 ribu, dan total ada sekitar 933 foto yang ia tawarkan. Tentu saja tidak ada yang menyangka kalau peminatnya banyak.

    Hari ini saya menjual lebih dari 230 NFT dan saya masih tidak paham kenapa kalian mau membeli foto-foto NFT saya!!! Tapi, terima kasih teman-teman, usaha 5 tahun ini terbayarkan,” cuitnya pada 11 Januari 2022 di akun Twitter @ghozali_ghozalu.

    Baca juga: Apa Itu NFT dan Kenapa Bisa Mahal?

    Ghozali memiliki koleksi NFT termurah seharga 0,28 ETH, atau sekitar Rp13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, bisa dibilang total NFT miliknya senilai Rp12,5 miliar.

    Bahkan ia mengaku NFT-nya tinggal 33 pada 12 Januari 2022 dan membuatnya masuk 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan masif, yakni 54.764,77 persen.

    Foto: Uzone.id

     

    Luar biasa, Mas Ghozali. Selamat, ya!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini