home ×
Digilife

Karyawan Apple di AS Tak Akan ke Kantor Hingga Awal 2021

31 July 2020 By
Karyawan Apple di AS Tak Akan ke Kantor Hingga Awal 2021
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan menerapkan sistem Work From Home untuk karyawannya, tak terkecuali Apple.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Apple, Tim Cook mengatakan, karyawan Apple di Amerika Serikat tak akan kembali bekerja di kantor hingga awal tahun 2021.

Apple sebelumnya sudah meminta sebagian karyawan untuk kembali bekerja ke kantor pada pertengahan Juni lalu, tetapi tampaknya sebagian lainnya akan tetap bekerja di rumah.

Baca juga: Ada Bug di iOS 14, Instagram Sering Buka Kamera Sendiri

"Kami sudah mulai jangka waktu bahwa karyawan di Amerika Serikat akan kembali sampai awal tahun depan," kata Cook dalam wawancara dengan Bloomberg TV.

"Untuk lebih dari itu akan tergantung pada kesuksesan vaksin, kesuksesan terapi dan kondisi lokal," katanya.

Sementara itu, perusahaan teknologi lain, seperti Facebook dan Google mengatakan, karyawannya akan bekerja dari rumah sampai akhir tahun 2020. Adapun Twitter membolehkan karyawan bekerja dari rumah selamanya jika mereka mau.

Baca juga: Biaya Produksi iPhone Ternyata Hanya Sekitar Rp3 jutaan, iPhone 11 Paling Mahal

Sebelumnya pada Maret 2020, CEO Apple, Tim Cook, memberikan opsi kerja dari rumah untuk karyawan di sebagian besar kantor global. Ia menawarkan hal ini, lantaran wabah virus corona.

Mengutip Bloomberg, Tim Cook menyebut bahwa wabah virus corona sebagai peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan momen yang menantang.

Tim Cook mengatakan kepada karyawan di beberapa kantor global, "Silakan bekerja dari jarak jauh jika pekerjaan kalian memungkinkan."

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 31 July 2020 | 12:35:16

karyawan apple di as tak akan ke kantor

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article