icon-category Digilife

Kehabisan Kuota Upacara 17an Virtual? Ikut Live Streaming Aja

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi/Unsplash

    Uzone.id – HUT Kemerdekaan ke-77 yang jatuh pada esok hari, Rabu, 17 Agustus 2022 menjadi ketiga kalinya perayaan bagi warga Indonesia di tengah pandemi. Namun, hal menariknya, upacara 17an yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta digelar secara hybrid.

    Meski masih dalam balutan suasana pandemi, tampaknya pemerintah sudah mulai berani untuk menggabungkan prosesi upacara secara offline dan online. Artinya, masyarakat diperbolehkan mengikuti upacara ini secara langsung dalam jumlah terbatas.

    Prosesi upacara ini juga akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Sekretariat Presiden dengan judul Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

    Baca juga: Upacara 17an di Istana Digelar Hybrid, Bisa Datang Virtual

    Acara ini dimulai pada pukul 7.25 WIB yang dibuka dengan penampilan kesenian. Sementara prosesi upacaranya sendiri akan dimulai pukul 9.40 WIB.

    Nah, bagi kalian yang akan menonton secara live streaming bisa diakses melalui link ini.

    Diketahui, siaran live streaming, Sekretariat Negara turut menyiapkan virtual video conference yang dapat menjadi solusi bagi warga negara yang kebetulan sedang merantau di luar negeri namun ingin tetap bergabung di acara khidmat ini lebih dekat.

    Sama seperti acara upacara yang digelar secara offline, virtual video conference ini juga menerapkan kuota terbatas. Dari pantauan Uzone, per 16 Agustus 2022 kuota virtual video conference juga sudah penuh, sehingga proses registrasi pun telah ditutup.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini