Travel

Kekinian dan Instagramable, Ini 5 Destinasi di Kediri yang Wajib Dikunjungi

  • 12 April 2019
  • Bagikan :
    Kekinian dan Instagramable, Ini 5 Destinasi di Kediri yang Wajib Dikunjungi

    Uzone.id - Dikenal sebagai salah satu kota kerajaan, objek wisata di Kediri tidak selalu berbasis sejarah dan budaya, lho. Kota tahu ini pun mempunyai tempat rekreasi yang kekinian. Bahkan, tempat tersebut menyediakan area dengan dekorasi keren untuk swafoto.

    (sumber : ulinulin.com)

    Tempat wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi? Simak daftar dan ulasannya berikut ini.

    1. Kebun Bunga Matahari

    Berawal dari inisiatif mengisi lahan kosong seluas 900 meter persegi, pemerintah daerah membudidayakan bunga matahari. Tidak disangka, kebun bunga matahari tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar Mojoroto.

    Tampilan bunga matahari terlihat indah ketika mekar. Warna kelopaknya kuning dan berbatang tinggi sehingga membentuk hamparan bunga matahari yang menawan. Tak mengherankan, banyak orang datang ke tempat itu hanya untuk berfoto.

    Anda bisa menemukan tiga jenis bibit bunga matahari saat berkunjung ke sana. Ada jenis big smile, early russian, serta sunspot. Ketiganya merupakan varietas unggulan yang mampu menghasilkan biji dan bunga dalam jumlah banyak. Ukuran tanamannya juga lebih tinggi daripada varietas lain.

    1. Hutan Pinus Besowo

    Hutan pinus merupakan objek yang kerap dijadikan spot foto instagenic di masa kini. Salah satunya adalah Hutan Pinus Besowo di Kecamatan Kepung, Kediri. Anda bisa menggunakan transportasi sepeda untuk menyusuri kawasan Besowo.

    Sepanjang jalan, hutan pinus nan lebat mengiringi Anda. Rimbun tanaman liar juga tampak hijau, memenuhi bagian bawah hutan pinus. Meski begitu, kehadiran tanaman tersebut tidak mengurangi keindahan area Hutan Pinus Besowo.

    1. Kediri Eco Park

    Anda ingin berfoto di hammock di tengah hutan? Kediri Eco Park merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan fasilitas tersebut. Walaupun tidak ada hammock aneka warna, panorama di sekitarnya sungguh menakjubkan. Ada jembatan buatan, pepohonan, serta kebeningan air danau yang tenang.

    Selain hammock, Kediri Eco Park memiliki wahana mini zoo dan rumah kaca. Nah, di rumah kaca ini terdapat aneka tanaman bunga yang menarik. Anda bisa mengambil salah satu sisi di rumah kaca untuk swafoto.

    1. Museum Fotografi

    Siapa bilang, nuansa epik tak bisa jadi latar foto kekinian? Cobalah masuk ke Museum Fotografi, lalu ambil background di deretan foto tertentu. Jika pencahayaannya bagus, Anda akan mendapatkan tampilan foto nan artistik.

    Perlu diketahui, koleksi foto di Museum Fotografi diambil dari abad ke-18 sampai ke-21. Foto tersebut disusun rapi di dinding gedung museum. Penasaran dengan keunikan Museum Fotografi? Kunjungi segera tempat ini di Jalan Kapten Piere Tendean, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.

    1. Taman Agro Margomulyo

    Taman Agro Margomulyo merupakan destinasi favorit bagi anak muda. Pasalnya, taman ini menyuguhkan aneka bunga. Mulai dari mawar, matahari, kenikir, kertas, dahlia, krisan, sampai bunga ganyong.

    Tidak hanya itu, Taman Agro Margomulyo juga memiliki koleksi spot foto yang menarik. Spot paling laris adalah kebun bunga matahari. Ada juga  ornamen lampion, payung aneka warna, serta tulisan “I Love U” lengkap dengan lambang khasnya.

    Di sudut lain, Anda dapat melihat patung lembu suro. Patung ini memiliki kepala sapi dan badan manusia. Tidak ketinggalan, sebagai tempat bersantai, Taman Agro Margomulyo menyediakan gazebo, hammock, dan kursi taman.

    Bagaimana? Anda sudah menentukan tempat wisata instagramable yang ingin dikunjungi? Di samping memilih objek wisata, Anda juga harus mencari hotel murah di Kediri sebagai tempat menginap. Jika ingin pencarian praktis dan cepat, segera booking hotel murah melalui web atau aplikasi Airy.

    Web Airy Rooms menyediakan tujuh fasilitas unggulan di tiap kamar hotel. Beberapa fasilitas tersebut, antara lain perlengkapan mandi gratis, AC, TV, dan tempat tidur nyaman. Yuk, pesan sekarang, mumpung lagi ada promo GERCEP!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini