Kembali Tuai Hasil Minor, Messi Minta Barcelona Tetap Tenang

30 September 2018 by
Kembali Tuai Hasil Minor, Messi Minta Barcelona Tetap Tenang

Lionel Messi meminta rekan-rekannya untuk tetap tenang setelah Barcelona kembali menuai hasil minor di Liga Spanyol 2018/2019. Teranyar, Barcelona ditahan imbang tamunya, Athletic Bilbao di Camp Nou pada laga jornada ketujuh, Sabtu (29/9/2018) malam WIB.

Di Camp Nou, Barcelona sejatinya nyaris kalah. Tertinggal 0-1 saat half-time setelah Oscar de Marcos mencetak gol untuk Bilbao di menit 81, Barca akhirnya terhindar dari lubang jarum usai Munir El Haddadi mencetak gol penyeimbang yang cukup telat, yakni di menit 84.

Barcelona sendiri kini telah gagal memenangi tiga pertandingan terakhir mereka di pentas Liga Spanyol 2018/2019. Setelah ditahan imbang Girona 2-2 di Camp Nou pada jornada kelima, Blaugrana menelan kekalahan mengejutkan nan memalukan dari tuan rumah Leganes dengan skor 1-2 pekan lalu.

Dan kini di jornada ketujuh, tren buruk Barca masih terus berlanjut. Menghadapi Bilbao, armada Ernesto Valverde cuma bisa bermain imbang  1-1.

Mengomentari serentetan hasil minor yang diraih timnya, Messi meminta rekan-rekannya untuk tetap tenang dan fokus untuk laga-laga ke depan.

Penyerang 31 tahun berjuluk La Pulga itu pun menyebut, tim besar sekelas Barcelona tak seharusnya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Seluruh skuat harus bahu-membahu membawa klub Catalan itu meraih kemenangan.

"Ini adalah Barcelona. Kami memiliki pemain yang cukup dari segi kualitas. Jadi, ke depannya tak seharusnya bergantung pada satu atau dua pemain," ucap Messi seperti dilansir dari CaughtOffside, Minggu (30/9/2018).

"Hasil (imbang kontra Bilbao) ini sungguh memalukan, tapi kami harus tetap tenang karena musim masih panjang. Kami harus tetap fokus," imbuh penyerang jebolan akademi La Masia tersebut.

Messi lantas menilai Barca harus segera bangkit. Menurutnya, semua orang di klub memang pantas marah dengan hasil seri kontra Bilbao. Namun kata Messi, semua pemain harus tetap tenang.

"Kami marah dengan hasilnya karena memang tak sesuai harapan. Tapi kami tak khawatir karena liga belum lama dimulai. Jadi, intinya kami harus tetap tenang," tukasnya.

Hasil imbang ini sendiri tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019 dengan raihan 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Pasalnya, di laga lainnya Real Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh sang rival sekota, Atletico Madrid dengan skor kacamata di Santiago Bernabeu. Real Madrid ada di posisi kedua dengan raihan poin yang sama dengan Barca, namun kalah selisih gol.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
650 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Khalid Abraham 18 November 2018 | 16:49:22

ya betul harus tetap tenang agar suasana dingin

Pangeran Biru 18 November 2018 | 13:20:09

Barcelona klub tangguh tapi bergantung pada messi

Mas Bejo 17 November 2018 | 22:31:34

jangan tergantung pada messi saja harus kerja sama

afiful 17 November 2018 | 20:58:11

jangan tergantung pada mesii..

Fattah Ali 17 November 2018 | 11:00:27

walaupun hasilnya kurang baik tetap hrus tenang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top