icon-category Gadget

Kenalan dengan 3 Sekawan Oppo Reno7, Apa Saja Fitur Kameranya?

  • 16 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Oppo

    Uzone.id – Setelah memastikan kalau seri Reno7 akan hadir untuk pasar Indonesia, Oppo memperkenalkan tiga varian ponsel penerus Reno6 ini secara rinci berdasarkan spesifikasinya.

    Dijelaskan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, lini seri Oppo Reno7 terdiri dari Reno7 reguler, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G.

    “Keseluruhan ponsel ini akan membawa fitur unggulan foto portrait, di mana masing-masing varian dilengkapi fitur unggulan utama yang menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ungkap Aryo.

    Mari mulai dengan Reno7 reguler dulu.

    Ponsel ini mengusung desain Ultra-Slim Retro Design yang membuat bingkainya datar. Karena fokusnya membahas kamera, maka Oppo baru membeberkan soal rincian resolusi yang disematkan di ponsel ini.

    Baca juga: Muncul Bocoran Oppo Find X5, Begini Tampangnya

    Reno7 memiliki sensor kamera depan Sony IMX709 agar foto selfie yang dijepret pengguna dapat menangkap 60 persen peningkatan cahaya dan mengurangi noise mencapai 35 persen apabila dibandingkan dengan IMX616.

    Uniknya, di Reno7 ini terdapat fitur yang ada di dalam Find X3 Pro, yaitu micro-lens. Yup, Reno7 dibekali kamera 30x micro-lens agar mampu menangkap gambar mikroskopis sebagai variasi hasil foto.

    Beralih ke Oppo Reno7 5G.

    Foto: dok. Oppo

    Sebagai ponsel pertama lini ini yang diperkenalkan di Indonesia, Reno7 5G menjagokan teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Teknik ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan membuat pola yang​ terdiri dari 1,2 juta raster mikro, serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

    Perlu diketahui juga kalau Reno7 5G ini dilapisi Oppo Glow yang dapat menghasilkan gradasi warna yang bisa berubah secara dinamis dan diklaim tahan goresan.

    Reno7 5G dibekali baterai 4.500 mAh dan fast-charging 65W SuperVOOC yang diklaim dapat mengisi ulang daya baterai 100 persen hanya dalam kurun 31 menit saja.

    Terakhir, Oppo Reno7 Z 5G.

    Foto: dok. Oppo

    Desainnya juga mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai datar. Ponsel ini juga diyakini sebagai yang pertama mengumumkan penggunaan prosesor Snapdragon 695 5G 6nm di Indonesia.

    Di Reno7 Z 5G, fitur foto portrait yang hadir turut dilengkapi oleh Triple ISP Spectra 346T yang gembar-gembornya dapat mengambil foto rendah cahaya.

    Selain itu, ada juga fitur Dual Orbit Light yang terdiri dari dua breathing light dan letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa yang bisa menyala ketika pengguna mendapat notifikasi.

    Soal harga, masih menjadi misteri dan harus sabar menunggu sampai waktu peluncuran secara komersial.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini