home ×
Auto

Kenalin! Ini Mobil Terkencang Sedunia, SSC Tuatara

22 October 2020 By
Kenalin! Ini Mobil Terkencang Sedunia, SSC Tuatara
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Tampilannya layaknya supercar-supercar pada umumnya. Desain serba tajam, aerodinamis mengalir dan gak lupa pintu gunting agar ngebuatnya makin mencolok.

Mobil ini memang sejatinya dirancang untuk bisa ngebut sekencang mungkin. Bahkan, kalau bisa mengalahkan kecepatan pesawat di darat.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

Hasilnya gak sia-sia. Rekor-rekor kecepatan yang dipegang Koenigsegg Agera RS maupun Bugatti Chiron Sport, sudah gak bisa menandingi kecepatannya, sehingga sah disebut sebagai mobil terkencang sedunia.

Kenalin, ini lah dia SSC North America dengan produknya, SSC Tuatara. Melansir Top Gear, mobil ini bisa melesat sampai kisaran 500 km perjam!

Sudah dua kali tes yang dilakukan untuk membuktikan seberapa kencang mobil ini bisa melesat, yang dilakukan di State Route 160, Amerika Serikat, pada 10 Oktober 2020.

Metode tesnya juga ribet. Laju mobil dilacak menggunakan peralatan logging GPS yang terintegrasi 15 satelit, agar akurasinya tinggi dan presisi.

Pada tes pertama, top speednya tembus 484,5 kilometer perjam, sedangkan tes kedua tembus 532,93 kilometer per jam.

Pembalap profesional Oliver Web, berada dibalik kemudinya. Dia komen kalau SSC Tuatara seharusnya bisa melaju lebih cepat lagi, asal hembusan angin di lintasan tidak terlalu kencang.

"Mobil itu belum kehabisan tenaga. Semua halangan angin menghalangi kami untuk bisa mencapai limit mobil," kata Oliver Webb.

Ada tiga poin penting saat meracik mobil ini agar bisa melesat kencang. SSC Tuatara dibekali kombinasi drivetrain yang kuat, konstruksi ringan, dan aerodinamika yang disebut-sebut cerdas.

SSC Taratura dibekali mesin V8 flat-plane 5.900cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 1.750 daya kuda dan torsi 1.735 Nm.

Tenaga monster tersebut disalurkan melalui transmisi manual komputerisasi tujuh-percepatan ke sepasang roda belakang.

Kalau kalian punya nyali dan tertarik membelinya? Buruan deh, unitnya terbatas hanya 100 unit dengan banderol sekitar Rp23 miliar!

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article