home ×
Digilife

Kenapa #SlankPenipu Viral di Twitter Sejak Kemarin?

14 May 2021 By
Kenapa #SlankPenipu Viral di Twitter Sejak Kemarin?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Trending topic di Twitter rupanya tak hanya diisi dengan kisruh Palestina dan Israel. Salah satu tagar yang menarik dan viral sejak kemarin adalah #SlankPenipu. Saat ditelusuri, ternyata ini ada hubungannya dengan isu Komisi Pemnberantasan Korupsi (KPK).

#SlankPenipu rupanya telah menjadi trending sejak kemarin dan saat ini masih awet bertengger sebagai trending topic paling dibicarakan. Saat tulisan ini dibuat, posisinya ada di urutan pertama dengan 17 ribu lebih cuitan yang masuk.

Usut punya usut, rupanya netizen sangat peduli dengan kisruh yang sedang terjadi di internal KPK. Terutama soal 75 orang yang dipecat karena tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), yang salah satunya termasuk Novel Baswedan. Hal ini disebut sebagai langkah untuk mengebiri fungsi KPK sebagai pemberantas korupso. Di sisi lain, kecurigaaan juga muncul adanya motif untuk menghentikan kasus korupsi besar.

Menanggapi hal ini, netizen kembali mengungkit peran Slank yang dahulu pernah dengan lantang meneriakkan #SaveKPK saat upaya KPK dilemahkan pada pemerintahan SBY. Slank dianggap membedakan perlakuan terhadap KPK saat SBY menjabat dengan masa pemerintahan Jokowi sekarang.

Netizen meminta agar Slank kembali lantang membela KPK dengan menggunakan suara dan karyanya, seperti dulu di masa pemerintahan SBY. Namun hal ini tak kunjung terjadi sehingga muncullah tagar #SlankPenipu, dan netizen menganggap Slank sebagai Plat Merah Band.

"This is what happen if musicians join politics, they lost their independency, integrity and sense of criticism. Most of all they lost my RESPECT #dieinside #slankpenipu," komen salah satu netizen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id