icon-category Telco

Keren! Telkom Raih Penghargaan 'Best Workplace in Asia 2022'

  • 06 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Telkom Indonesia

    Uzone.id – Telkom Indonesia mengantongi penghargaan dari Great Place to Work® sebagai Best Workplace in Asia 2022 di kategori Large Company.

    Dari pengumuman yang dibagikan pihak Great Place to Work, daftar peraih penghargaan ini berdasarkan lebih dari 1 juta respons survei yang dilakukan di berbagai negara di Asia dan Timur Tengah dari 4,7 juta karyawan di kawasan tersebut.

    Telkom pun menempati posisi pertama kategori Large Company sebagai Best Workplace in Asia tahun 2022 ini.

    Baca juga: Telkom Jadi BUMN Pertama yang Raih Sertifikasi 'Great Place to Work'

    “Sebuah kehormatan bagi Telkom Indonesia untuk meraih Best Workplace in Asia. Di Telkom Indonesia, kami percaya bahwa sumber daya manusia sangat krusial dan karyawan kamilah yang membuat Telkom seperti sekarang ini,” ungkap perwakilan Telkom.

    Perusahaan LG Innotek asal Korea Selatan menempati posisi ke-dua di bawah Telkom, lalu ada Nahdi Medical Company di peringkat ke-tiga dari Arab Saudi. Kemudian posisi ke-empat dan ke-lima secara berurutan ditempati Aye Finance dari India dan Avery Dennison Materials asal Vietnam.

    “Selamat untuk para penerima penghargaan Best Workplaces in Asia yang sudah mengedepankan kesejahteraan para karyawan,” tutur CEO Global Great Place to Work, Michael C. Bush dalam keterangannya.

    Ia melanjutkan, “selama menjalani masa sulit di kawasan Asia, perusahaan-perusahaan ini menciptakan tempat kerja yang pantas dengan menyediakan fleksibilitas dan dukungan kepada para karyawan.”

    Baca juga: Platform MyDigiLearn Telkom Sabet Penghargaan Utama IDX Channel 2022

    Diketahui, rekognisi ini turut berdasarkan survei data rahasia yang menilai dari aspek pengalaman dan kepercayaan karyawan, inovasi, nilai, dan kepemimpinan perusahaan. Para karyawan di daftar perusahaan yang menerima penghargaan ini juga dilaporkan mendapatkan pengalaman kelas atas.

    Berdasarkan data Great Place to Work, 88 persen karyawan di perusahaan-perusahaan penerima penghargaan ini mengaku mendapatkan pengalaman positif selama bekerja. Sementara karyawan tingkat global rata-rata hanya 55 persen yang mengaku hal serupa.

    Sebelumnya, Telkom juga menyabet sertifikasi Great Place to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute pada Mei 2022. 

    GPTW Institute sendiri adalah lembaga asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 1992 dan melakukan survei kepada lebih dari 100 juta karyawan di 49 negara di dunia.

    Telkom menjadi BUMN pertama yang mendapatkan sertifikasi internasional ini. Sertifikasi yang berlaku sejak April 2022 tersebut diberikan kepada Telkom lantaran mendapatkan nilai di atas rata-rata industri dengan hasil yang memuaskan.

    Selamat, Telkom!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini