Digilife

Kerja dari Rumah? Ini Aplikasi Video Call yang Cocok untuk Meeting

  • 20 March 2020
  • Bagikan :
    Kerja dari Rumah? Ini Aplikasi Video Call yang Cocok untuk Meeting

    Ilustrasi (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Banyak cara agar tetap produktif saat bekerja dari rumah, seperti yang sudah diimbau oleh Pemerintah Indonesia. Bahkan dengan kemajuan teknologi, meeting tanpa bertatap muka pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan video call.

    Beberapa aplikasi video call yang Uzone.id rekomendasikan ini akan sangat membantu bagi kalian untuk tetap meeting dan bekerja dari jarak jauh. Beriku 5 aplikasi Video Call yang cocok digunakan untuk meeting jarak jauh di saat kerja dari rumah.

    1. Zoom

    Zoom adalah perangkat lunak video call untuk konfrensi yang sedang naik daun saat virus corona semakin luas dan harus bekerja dari rumah.

    Baca juga: CEO Tokopedia Pastikan Harga Barang Tetap Normal

    Aplikasi Zoom ini pada dasarnya adalah platform konferensi video berbasis cloud yang dapat digunakan siapa saja untuk bertemu dengan orang lain. Platform ini dapat mendukung hingga 1000 peserta, dan hingga 49 video pada satu layar. Lebih dari 60 persen perusahaan Fortune 500 menggunakan Zoom.

    Zoom memungkinkan pertemuan tanpa batas tetapi membatasi sesi grup hingga 40 menit dan 100 peserta.

    Harga untuk tingkat berbayar dimulai dari USD 15 atau setara Rp 241 ribu per bulan per host yang mencakup pertemuan lebih lama dan lebih banyak peserta.

    2. WebEx

    CiscoWebEx adalah platform perangkat lunak konferensi lain yang populer di kalangan pengguna bisnis, yang mampu menyediakan video berkualitas HD dan alat kolaborasi berfitur lengkap.

    Baca juga: Kerja dari Rumah Trafik Telkomsel Naik 5 Persen


    Meskipun platform ini berbayar, Cisco memang menawarkan paket gratis. Paket WebEx gratis memungkinkan kalian mengadakan pertemuan dengan video kualitas HD hingga 100 peserta, berbagi layar, dan ruang pribadi. Paket gratis ini juga mencakup penyimpanan cloud 1GB, jumlah pertemuan yang tidak terbatas, dan termasuk rekaman rapat dalam format MP4.

    3. Google Hangouts Meet

    Google 's Hangout Meet adalah platform konferensi video out-and-out yang memungkinkan tim untuk berkolaborasi dan melakukan pertemuan virtual melalui aplikasi seluler dan laptop.

    Ini adalah layanan gratis dalam perangkat lunak Google Suite. Platform ini mendukung hingga 50 peserta dengan video dan kualitas
    audio yang layak. Termasuk juga disinkronkan dengan aplikasi Google Calender.

    4. Skype

    Skype mungkin adalah platform video call paling populer di dunia. Ini tersedia di setiap platform di luar sana, termasuk Xbox. Meskipun panggilan skype-ke-skype gratis, platform ini juga menyediakan opsi untuk memanggil sambungan ke telepon rumah dan ponsel dengan aplikasi - tetapi itu harus dibayar. Panggilan grup didukung, hingga 50 orang yang berbeda sekaligus.






    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini