icon-category Digilife

Ketika Para Anti-Vaksin Benci Bill Gates, Tapi Malah Rusuh di Apple Store

  • 21 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto ilustrasi: Unsplash

    Uzone.id – Drama seputar ‘kepercayaan’ soal Covid-19 sampai urusan vaksinasi ternyata masih berlanjut sampai di penghujung tahun 2021. Konyolnya, para anti-vaksin ini melakukan aksi yang bikin perut tergelitik.

    Sejak pandemi melanda, banyak kelompok individu yang sibuk berkutat dengan teori konspirasinya sendiri. Pesohor Bill Gates, seorang pengusaha dan filantropi yang dikenal jenius dalam mengembangkan teknologi dan membuatnya jadi orang terkaya ke-empat dunia pun kena getahnya.

    Bagaimana tidak, Gates melalui Melinda & Gates Foundation selalu gencar dalam menangani riset dan pendanaan terkait proses meracik dan pasokan vaksin Covid-19 untuk berbagai negara. Gates juga termasuk sering mengutarakan opininya terkait pandemi.

    Baca juga: Menteri Erick Thohir Ketemu Bill Gates, Bahas Apa Nih?

    Saking terbukanya, mendadak banyak haters, alias orang-orang yang membuat konspirasi tentang Gates dan dikaitkan dengan Covid-19. Salah satu yang dibahas banyak orang adalah konspirasi bahwa Gates akan menanam microchip di otak kita melalui vaksin.

    Berangkat dari kebencian ini, para anti-vaksin di Inggris melakukan protes besar-besaran.

    Di sinilah hal konyol terjadi.

    Sejumlah cuitan dari netizen di Twitter yang kebetulan berada di tempat protes terjadi mengatakan bahwa kumpulan orang itu ramai-ramai berteriak, “shame on you!” yang artinya “tidak tahu malu!” di depan Apple Store di London, Inggris.

    Baca juga: Bill Gates: 2-3 Tahun Lagi, Rapat Kerja Bakal di Metaverse

    Banyak yang menyangka bahwa perusahaan Apple dibawahi oleh Gates. Tentu saja salah, jelas perusahaan yang didirkan Gates adalah Microsoft.

    Hal lucunya lagi, tidak jauh dari Apple Store sebenarnya ada Microsoft Store. Jadi jika para pendemo anti-vaksin tersebut sebenarnya ingin mengincar Microsoft Store pun, rasanya kurang tepat juga mengingat Gates sudah pensiun dari kursi CEO perusahaan sejak 2008.

    Hari ini di London, para anti-vaksin menyerang Apple Store sambil berteriak ‘shame on you’, tampaknya mereka berpikir Bill Gates adalah pemilik Apple. Dan mereka merekam serangan ini menggunakan iPhone. Tampaknya mereka benar-benar meriset sendiri,” cuit salah satu pengguna Twitter.

    Apapun itu, semoga para Uzoners sudah vaksin semua ya, demi masa depan yang lebih sehat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini