home ×
Digilife

Kini Bisa Bikin Tab Groups di Chome

14 May 2020 By
Kini Bisa Bikin Tab Groups di Chome
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google membuat fitur baru untuk browser Chrome buatannya. Kali ini, para pengguna dimungkinkan untuk membuat grup tab atau membuat banyak tab berada di satu kelompok besar.

Dilansir melalui Softpedia, Kamis, 14 Mei 2020, Tab Group sejatinya sudah lama dikembangkan oleh Google, dan pernah sekali dimunculkan di Chrome pada Februari 2019. Ini artinya, pengerjaan satu fitur itu butuh waktu lebih dari setahun sampai akhirnya bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Google Chrome tab groups memungkinkan pengguna mengkoordinir beberapa tab yang terbuka menjadi satu kelompok menggunakan tab bar. Opsi baru ini bisa ditambahkan ke dalam tab context menu.

Fitur ini kabarnya sudah ada di dalam Google Chrome namun masih dalam versi beta. Google menjamin jika fitur ini akan bisa digunakan dalam beberapa pekan ke depan.

"Kami telah menguji coba fitur tab groups selama beberapa bulan terakhir, yang melibatkan beberapa dari pengguna juga. Kami simpulkan, fitur itu telah siap. Bahkan pengguna yang sudah kami libatkan mengatakan bahwa mereka menyukai tab groups di Chrome, yang bisa diorganisir berdasarkan topik,"ujar UX Engineer Chrome, Edward Jung.

Dikatakannya, fitur ini akan sangat membantu pengguna yang sibuk mengerjakan beberapa proyek sekaligus. Atau bisa juga untuk para wanita yang ingin mencari rekomendasi atau review produk dari banyak situs.

Tab Groups akan tersedia di beberapa platform desktop yang mendukung Chrome seperti Windows, Linux, Mac dan Chrome OS. Namun Chrome versi Android belum bisa menggunakannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 21:48:50

fiture yang benar benar sangat bagus nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id