News

Klaim Aman, Galaxy Note 7 di Cina Juga Meledak

  • 20 September 2016
  • Bagikan :
    Klaim Aman, Galaxy Note 7 di Cina Juga Meledak


    Masalah yang dialami Samsung meluas hingga ke salah satu pasar potensial dengan penduduk terbanyak di dunia, yakni Cina. Sebelumnya, negara ini sempat mengklaim aman dan tidak perlu melakukan aksi recall (penarikan) tapi kenyataannya masuk laporan dua buah handset meledak.

    Laporan di pasar ponsel terbesar tersebut menjadi kemunduran baru untuk Samsung Electronics, yang sedang berjuang memulihkan kepercayaan konsumen setelah puluhan laporan baterai yang terlalu panas atau terbakar di beberapa negara. Dalam insiden yang terjadi di Cina, dua orang Cina memosting di akun media sosial mengatakan bahwa Galaxy Note 7 mereka meledak.

    Kabarnya, baterai yang berpotensi berbahaya tersebut diproduksi oleh anak perusahaan Samsung SDI. Hingga kini pihak Samsung masih melakukan investigasi internal setelah salah satu pelanggan Cina JD mengajukan laporan baterai Galaxy Note 7 miliknya terbakar.

    Hal ini cukup aneh, mengingat tidak ada baterai untuk versi Note 7 untuk pasar Cina yang diproduksi oleh Samsung SDI. Samsung sendiri mengungkapkan, semua perangkat yang dijual dari 1 September lalu ketika Catatan 7 resmi diluncurkan, untuk pasar Cina menggunakan pemasok baterai lain.

    Namun, Samsung masih mengingat sekitar 2.000 unit Galaxy Note 7 digunakan untuk tujuan pengujian di Cina. Kemungkinan besar unit ini yang mengalami kerusakan pada bagian baterainya.

    Perwakilan JD belum mengungkapkan ponsel yang dijual dan diduga terbakar adalah merek perangkat baru atau salah satu unit pengujian. Salah seorang juru bicara JD mengatakan kepada Reuters bahwa pengecer online telah segera menghubungi Samsung atas masalah ini dan bahwa produsen elektronik konsumen Korea Selatan saat ini sedang dalam proses "melakukan kajian internal".

    Situs Cina Caixin melaporkan bahwa insiden itu diduga berlangsung pada akhir pekan lalu. Sayang, tapi tidak ada rincian lebih lanjut apa yang terjadi pada Galaxy Note 7 yang terbakar tersebut. (Android Headlines)



    Berita Terkait:


    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini