Technology

Kode Rahasia untuk Cek Ponsel Android

  • 09 January 2017
  • Bagikan :
    Kode Rahasia untuk Cek Ponsel Android

    Selama masa pendekatan, kamu dan gebetan biasanya lebih banyak pakai kode untuk mengungkapkan perasaan. Entah karena masih malu atau memang jaim, bicara pakai kode memang lebih aman. Selain nggak nggak langsung to the point, bicara pakai kode juga nggak bakal gampang ditebak sama teman-teman. Tapi, kode rahasia ternyata bukan cuma buat hubungan kamu aja. Handphone yang biasa kamu pakai juga punya kode rahasia yang perlu kamu pahami.

    Dengan mengenal kode rahasia di hape Android, kamu bisa dapatkan banyak manfaat yang mungkin belum kamu tahu. Kode rahasia ini biasanya pakai kombinasi angka, huruf, atau tanda-tanda lain. Seperti dikutip dari lifehack, dari beberapa kode yang biasa dipakai, ada beberapa yang perlu kamu kenali kayak di bawah ini.

    *#0000#*
    Kode ini khusus buat yang pakai hape Samsung. Untuk tahu apakah ponsel yang kamu beli asli atau rakitan, kode ini bisa dipakai untuk mengecek keasliannya.

    *#*#34971539#*#*
    Kombinasi tanda pagar dan angka ini sering dipakai di Android. Dengan kode ini kamu bisa tahu seberapa bagus kondisi kamera yang ada di hape. Caranya cukup buka fitur untuk panggilan. Masukan kode ini untuk tahu kualitas dan kondisi kamera di ponsel.

    *#*#2664#*#*
    Yang ini kode untuk tahu kemampuan layar sentuh ponsel kamu. Kalau lagi ada masalah dengan touch screen, kamu bisa cek dengan kode rahasia yang satu ini sambil menekan semua sisi layar hape.

    *#*#4636#*#*
    Kode yang paling sering dipakai untuk mencari beberapa informasi kayak nomor IMEI, status jaringan, dan masih banyak yang lainnya. Kode ini biasanya dipakai untuk mengecek ponsel yang baru kamu beli.

    *#0*#
    Untuk mengecek kualitas layar, speaker, mode getar, kamera, respon layar sentuh, receiver, dan lain-lain bisa pakai kode rahasia ini. Tapi, kode ini khusus buat ponsel bikinan Samsung berbasis sistem operasi Android.

    *#06#
    Kalau mau tahu hape yang kamu beli masih baru atau bekas, kode rahasia ini paling pas dipakai. Penjual ponsel paling sering pakai kode ini untuk mengecek keaslian hape yang dibeli atau ditunjukkan ke pembeli.

    Selain kode rahasia tadi, tentu masih ada beberapa kode lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek ponsel yang kamu pakai atau baru dibeli. Tapi, dari kode-kode yang banyak itu, kode rahasia di atas udah cukup untuk tahu kondisi hape kamu sebenarnya. (afs)

     

    Artikel Terkait:

    Posting Yuk, Cek Kondisi Hape Kamu Pakai Kode Rahasia Ini ditampilkan lebih awal di gregetan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini