Startup

Kripto Squid Game Resmi Dijual! Simak 4 Faktanya

  • 31 October 2021
  • Bagikan :
    Kripto Squid Game Resmi Dijual! Simak 4 Faktanya

    Ilustrasi (Foto: Netflix)

    Uzone.id - Mata uang kripto bernama Squid Game telah resmi dijual setelah menjadi judul drama serial Korea yang ditayangkan Netlix dan berhasil meraih popularitas tertinggi sepanjang sejarah.

    Fortune melaporkan bahwa dalam tujuh hari terakhir, SQUID, token play-to-ear, telah mengambil keuntungan 86,249 persen. Padahal, saat mulai diperdagangkan pada Selasa (26/10), koin Squid Game harganya cuma USD0,01235.

    1. Kapitalisasi pasar hampir USD5 miliar

    Pada Jumat (29/10) siang, koin Squid Game melonjak hingga USD11,16, menurut CoinMarketCap. Hal itu membuat koin tersebut meraih kapitalisasi pasar hampir USD5 miliar.

    BACA JUGA: 2 Persen Kekayaan Elon Musk Bisa Selamatkan 42 Juta Orang Kelaparan

    Namun, token Squid cuma digunakan di proyek Squid Game, sebuah game online yang dimulai pada bulan November 2021.

    Pemain harus menunjukkan nomor tertentu untuk bermain atau memulai kembali permainan jika gagal.

    2. Biaya bermain kripto Squid Game

    Biaya untuk bermain kripto Squid Game berkisar 650-15.000 token. Dari biaya masuk dalam game tersebut, 10 persen dikirim ke pengembang token, dengan sisanya menjadi kumpulan penghargaan pemenang game.

    BACA JUGA: Pemuda Digital: Aruna Harsa, Kaya Berkat Dekoruma

    3. Investor belum bisa menjual kembali

    Sebelum bergabung ke meme kripto ini, harus diketahui bahwa CoinMarketCap telah membuat peringatan bahwa pengguna belum bisa menjual tokennya.

    "Kami telah menerima banyak laporan bahwa pengguna tidak bisa menjual token ini di PancakeSwap," tulis situs tersebut.

    "Tolong lakukan uji tuntas kamu sendiri dan berhati-hatilah saat berdagang! Proyek ini, meskipun jelas-jelas terinspirasi oleh acara Netflix dengan nama yang sama, tidak mungkin berafiliasi dengan IP resmi.

    Untungnya, untuk terlibat di koin Squid Game ini kamu tak perlu bertaruh nyawa untuk dikorbankan seperti dalam drama serialnya.

    4. Pecahkan Rekor Netflix

    Mashable Asia melaporkan pada 14 Oktober 2021 bahwa Squid Game ber-genre thriller itu telah ditonton sebanyak 111 juta kali sejak penayangan perdananya pada 17 September lalu. Itu mengalahkan rekor yang diraih serial Bridgerton.

    Sebelumnya Bridgerton menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton dengan 82 juta kali sebulan sejak penayangan perdana

    "Hari ini, Squid Game telah memecahkan rekor, lebih dari apa yang kami bayangkan," ujar Minyoung Kim, Vice Presiden of Content di Netflix Asia Pasifik.

    Selain itu, Squid Game juga telah jadi tontontan nomor satu di 94 negara di dunia.

    "Namun bisa jadi serial itu akan mengalahkan semua tayangan yang ada, termasuk serial atau film berbahasa Inggris. Squid Game memiliki peluang besar untuk menjadi tayangan terbesar yang pernah ada di Netflix," ujar Sarandos, seperti dikutip dari Cnet.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini