News

KRL Commuter Line Hentikan Perjalanan ke Bogor

  • 10 March 2019
  • Bagikan :
    KRL Commuter Line Hentikan Perjalanan ke Bogor

    (Foto: Ilustrasi/Unsplash)

    KRL Communter Line menghentikan sementara perjalanan ke Bogor sehingga mengakibatkan ratusan penumpang memadati Stasiun Depok Jawa Barat, menyusul anjloknya KRL di Kebon Pedes Bogor.

    Petugas Stasiun Depok melalui pengeras suara, Minggu, mengumumkan agar para penumpang yang mempunyai tujuan ke Bogor untuk turun di Depok dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi lainnya.

    "Kami harap para penumpang bisa melanjutkan dengan menggunakan angkutan lainnya, karena KRL tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Bogor," kata petugas tersebut.

    Petugas juga mengumumkan agar para penumpang yang ingin menukarkan karcis atau 'refund' bisa dilakukan selama satu minggu ke depan, agar tidak berdesak-desakan untuk menukarkannya pada hari ini.

    Ratusan penumpang terlihat menumpuk untuk menukarkan karcis KRL tersebut.

    Stasiun Depok masih tetap memberangkatkan KRL untuk tujuan Jakarta Kota walaupun jadwal keberangkatannya mengalami keterlambatan.

    Baca juga: RS Salak rawat tiga korban KRL anjlok
    Baca juga: Menhub perintahkan Ditjen KA evaluasi anjloknya KRL


    Para penumpang berharap agar penyebab kecelakaan KRL anjlok ini cepat diketahui penyebabnya untuk menghindari kejadian terulang kembali.

    "Jangan sampai ini terulang kembali yang rugi kita semua," kata Ruli, warga Bogor ketika ditemui di Stasiun Depok.

    Ruli melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Angkutan Kota menuju Bogor untuk mencapai tujuannya.

    Sementara itu penyebab anjloknya KRL di antara stasiun Cilebut-Kota Bogor Jawa Barat belum dapat disampaikan, karena masih menunggu evakuasi dan investigasi lebih lanjut.

    PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Minggu, membenarkan adanya peristiwa anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, relasi Jatinegara-Bogor, pada Minggu pagi sekitar pukul 10.15 WIB itu.

    VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Khairunnisa dalam keterangannya di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota.

    "Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor," kata Eva.

    Baca juga: KCI mulai evakuasi korban KRL Jakarta-Bogor
    Baca juga: KRL Jakarta-Bogor hanya sampai Depok





     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini