home ×
Digilife

Lagi, Akun Nintendo Kena Retas

11 June 2020 By
Lagi, Akun Nintendo Kena Retas
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Masalah keamanan kembali menimpa pengguna Nintendo. Setidaknya 300 ribu akun Nintendo dicuri sejak awal April lalu.

Sebelumnya, Nintendo melaporkan bahwa ada sekitar 160 ribu akun terdampak dari aksi percobaan peretasan oleh hacker yang mengakibatkan data pribadi pengguna bocor.

Belakangan, Nintendo menemukan lagi aksi peretasan yang mengakibatkan 300 ribu akun pengguna konsol game tersebut dicuri identitasnya.

Baca juga: Nintendo Switch Diretas

Pihak Nintendo akan segera mungkin melakukan langkah-langkah keamanan tambahan. Tinggal sebagian kecil dari akun yang diretas yang digunakan untuk melakukan pembelian, menerima pengembalian

Lebih jelasnya lagi, data seperti nama panggilan, tanggal lahir, negara, dan alamat email pengguna kemungkinan besar diakses oleh peretas selama aksi pembobolan tersebut. Bahkan, ada beberapa akun Nintendo yang mengalami penipuan saat melakukan sejumlah transaksi.

Baca juga: Produksi Nintendo Switch Tersendat Karena Corona

Gara-gara ini, Nintendo mengimbau semua pengguna agar mengaktifkan fungsi Two-Factor Authentication agar keamanan akun semakin terjaga dan aman dari serangan hacker.

Sejauh ini, Nintendo tengah melakukan sosialisasi dan mendorong para pengguna yang terkena dampak peretasan ini untuk menghubungi perusahaan agar dapat dilakukan investigasi lebih lanjut terkait riwayat pembelian dan membatalkan transaksi tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id