Digilife

Lagi! Data Pengguna Bocor, Kali Ini Milik KPAI

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    Lagi! Data Pengguna Bocor, Kali Ini Milik KPAI

     

    Uzone.id - Indonesia lagi-lagi menjadi bahan jualan di situs Raid Forums. Kali ini, data para pengadu kasus ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang dijual oleh oknum hacker di situs tersebut.

    Diketahui, database milik KPAI itu diperjualbelikan di forum jual beli itu oleh seseorang dengan nama akun C77. Mereka mengklaim jika semua data itu valid dan telah mereka tarik dari server yang 'berlubang' di KPAI.

    C77 menuliskan penawaran untuk menjual semua database KPAI yang mereka miliki dengan tajuk 'Leaked Database KPAI'. Postingan penawaran itu diunggah pada 13 Oktober 2021.

    Baca juga: Petisi Proses Hukum Rachel Vennya di Change.org

    Tak lupa, untuk menarik perhatian para pengunjung forum, dan memberikan ketertarikan untuk membeli data-data tersebut, C77 memberikan beberapa contoh data yang ada. Sampel data tersebut berisi nama, nomor identitas, kewarganegaran, nomor telepon, agama, pekerjaan, pendidikan, alamat email, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, tempat tinggal dan usia.

    Database yang bocor tersebut diduga berasal dari data para pelapor yang masuk ke KPAI. Data masyarakat yang melapor ke KPAI diketahui berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Namun belum diketahui kebenaran dari data-data tersebut.

    BACA JUGA: Ingin Kayak Rachel Vennya? Cek Dulu Pengaruh Buruk Jadi Selebgram

    Ini merupakan kesekian kalinya data-data milik warga Indonesia bocor dan dijualbelikan di situs raidforums. Sebelumnya adalah data eHAC, sampai BRI Life.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini