Digilife

Lagi Rame Pamer Musik #SpotifyWrapped, Ini Cara Dapetinnya

  • 05 December 2019
  • Bagikan :
    Lagi Rame Pamer Musik #SpotifyWrapped, Ini Cara Dapetinnya

    (Ilustrasi Spotify. Foto: Verybunny/Unsplash)

    Uzone.id -- Sudah menjadi tradisi layanan streaming Spotify di tiap bulan Desember untuk menyediakan rangkuman musik dan podcast pengguna yang didengarkan sepanjang tahun. Tradisi ini sampai masuk Trending Topic media sosial, lho.

    Kalau melihat jagat Twitter, ada tagar #SpotifyWrapped bertengger di nomor satu Trending Topic wilayah Indonesia. Tagar ini berisi cuitan netizen dari berbagai negara yang jumlahnya sudah lebih dari 50 ribu twit.

    Isi tagar ini sudah pasti berisi rangkuman musik orang-orang yang menggunakan Spotify yang tujuannya memang mau pamer tentang konten apa saja yang didengarkan selama setahun belakangan.

    Baca juga: Punya Fitur Sama, YouTube Music Mau Saingi Spotify?

    Mulai dari musisi teratas yang sering didengarkan, lagu-lagu hits yang paling sering diputar, hingga podcast apa saja yang sudah kita putar selama ini.

    Spotify pun menyuguhkan ringkasan secara jelas mengenai lagu atau musisi atau band apa saja yang sering kita putar per bulannya, dari Januari hingga Desember. 

    Pengen ikutan juga di tren satu ini dan bingung gimana cara dapetin rangkuman aktivitas Spotify-mu?

    Ini langkahnya:

    1. Pastikan kamu memang menggunakan layanan Spotify
    2. Buka link https://www.spotify.com/id/wrapped/
    3. Login akun, masukan email atau username beserta password
    4. Tinggal berselancar di Spotify Wrapped-mu dengan scrolling laman ke bawah
    5. Kalau mau share, bisa screenshot
    6. Atau, tunggu sampai di page paling bawah agar bisa klik tombol share ke Twitter dan Instagram

    Ada cara yang lebih mudah, kalian tinggal buka aja aplikasi Spotify dan layanan ini sudah memberi update di laman awal dengan menambahkan "2019 Wrapped" di bagian atas. Tinggal kalian klik aja. 

    Ya.. selain untuk pamer, sekaligus buat nostalgia aja sih gaes, siapa tahu dari awal bulan hingga di masa sekarang kalian jadi ingat transformasi lagu yang didengarkan -- siapa tahu di awal tahun 2019 kalian masih getol nyetel lagu galau dan emo karena habis putus, lalu sekarang sudah balik lagi ke genre rock karena sudah legowo dengan status jomblomu itu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini