home ×
Digilife

Lagu Jeff Bezos Trending, Dipakai 300 Ribu Pengguna TikTok

04 August 2021 By
Lagu Jeff Bezos Trending, Dipakai 300 Ribu Pengguna TikTok
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sering main TikTok atau Reels, pasti familiar dengan lagu ini.

CEO
Entrepreneur
Born in 1964
Jeffrey
Jeffrey Bezos

Ini merupakan penggalan lagu yang sedang tren di TikTok. Siapa sangka, data yang diungkap Daily Dot menyebut jika sampai akhir Juli kemarin sudah ada 290 ribu pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini sebagai background konten. Saat ini, mungkin sudah 300 ribuan pengguna.

Lagu ini merupakan hasil karya dari pria bernama Bo Burnham yang sebenarnya dikenal luas sebagai seorang komedian. Lagu ini sejatinya berjudul Bezos I & II, yang diposting di YouTube pribadinya sejak 21 Juli 2021. Sayangnya, pendengar lagu ini di channel YouTube-nya sampai saat ini hanya 32 ribuan orang. Sedangkan di TikTok, 10 kali lipat lebih banyak.

Jika didengarkan secara penuh, lirik lagu Bezos ini sejatinya merupakan sindiran untuk pria terkaya di dunia itu. Dalam liriknya tersebut, Bezos digambarkan sebagai seorang pengusaha yang memiliki ambisi untuk mengalahkan pesaingnya.

Lanjutan liriknya sebagai berikut:
Come on, Jeffrey, you can do it
Pave the way, put your back into it
Tell us why, show us how
Look at where you came from, look at you now
Zuckerberg and Gates and Buffett
Amateurs can fuckin' suck it
Fuck their wives, drink their blood
Come on, Jeff, get 'em!

Bezos I sendiri menjadi salah satu lagu yang ada di film original Netflix yang bertajuk Bo Burnham: Inside, yang hampir seluruh produksinya digarap oleh komedian tersebut.

Sejatinya lagu ini telah dirilis sejak akhir Mei. Namun popularitasnya melejit setelah Jeff Bezos berhasil menorehkan sejarah terbang ke luar angkasa pada 20 Juli kemarin. Sehari kemudian, menurut data MRC, jumlah streaming lagu Bezos naik 21 persen. Pada 20 dan 21 Juli, lagu Bezos I berhasil meraih pendapatan USD1,4 juta di layanan streaming, naik 22 persen dari dua hari sebelumnya (18-19 Juli) yang hanya USD1,2 juta.

Kemudian lagu Bezos II, mendapatkan kenaikan jumlah stream di 20-21 Juli sebanyak 16 persen, dari 263 ribu stream di 18-19 Juli menjadi 304 ribu. Lalu dua lagu tersebut dipadukan dan menghasilkan 1,7 juta kali streaming di Amerika saja pada periode 20-21 Juli.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id