home ×
Digilife

Lampu Berbasis UVC dan Ozone Diklaim Bisa Membunuh Bakteri dan Virus

12 May 2020 By
Lampu Berbasis UVC dan Ozone Diklaim Bisa Membunuh Bakteri dan Virus
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - UVC dan Ozone diklaim bisa membunuh bakteri, virus dan kuman. Hal ini diklaim oleh produsen lampu steriliser Vyatta. Mereka mengklaim telah melakukan penelitian dan pengembangan terkait dengan hal ini.

Dikatakan pihak Vyatta, mereka telah menciptakan lampu steriliser bernama Vcare Beam, yang mengandung UVC dan ozone (O3) yang ditujukan untuk membunuh bakteri, virus dan kuman dengan kepastian angka presentase sampai 99,9 persen.

UVC termasuk dalam komposisi sinar UV, tetapi UVC sangat langka untuk kita dapatkan secara alami karena selain komposisinya terhadap sinar UV secara kesuluruhan adalah sangat kecil. Selain itu, UVC yang terdapat pada sinar UV tersaring di lapisan atmosfer sehingga tidak dapat mencapai bumi. 

WhatsApp Image 2020-05-12 at 14.40.32

"Tidak seluruh gelombang UVC dapat digunakan, UVC yang dapat efektif membunuh virus memiliki panjang gelombang tertentu. Riset membuktikan bahwa metode sterilisasi UVC telah efektif terbukti untuk membunuh virus corona lainnya seperti SARS (2002)," ujar pihak Vyatta, dalam keterangannya, Selasa, 12 Mei 2020.

Mereka juga mengklaim teknologi UVC sudah banyak digunakan pada rumah sakit-rumah sakit berstandar internasional untuk menangani pasien yang terinfeksi virus pandemik.

VCare Beam digunakan untuk melakukan sterilisasi ruangan dengan lingkupan 9 cbm (meter kubik) dimana ruangan tersebut tidak ada keberadaan manusia maupun makhluk hidup. VCare Beam akan secara otomatis menyala apabila timer sudah mencapai angka 0.

Sinar UV dalam periode waktu yang lama memiliki hubungan atau kontak langsung dengan mata maupun kulit dapat bersifat membahayakan. Oleh karena itu, VCare Beam dilengkapi dengan Infrared Motion Sensor, dimana sinar dari VCare Beam akan secara otomatis mati apabila terdapat pergerakkan manusia, dan akan kembali menyala setelah pergerakan makhluk tidak terdeteksi sehingga sangat aman untuk orang dewasa, anak-anak maupun hewan peliharaan.

VCare Beam 100% bebas dari kimia. Ozone yang dihasilkan VCare Beam dihasilkan oleh 185-254nm UV yang menyinari oksigen, lalu Oksigen (O2) akan berubah menjadi Ozone (O3) melalui proses Fotosintesis UV. Ozone (O3) akan bertransformasi menjadi Oksigen (O2) setelah 30-40 menit. Tidak akan ada bebas jejak kimia yang tertinggal di permukaan maupun di udara.

VCare Beam akan dijual secara pre-order exclusive melalui Tokopedia pada Rabu, 13 Mei 2020 pukul 00.00 hingga 23.59. Harga dalam promosi tersebut Rp689.000 dan mendapatkan exclusive fast charger 2.4A seharga Rp44.900.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 22:11:23

benar teknologi yang sangat canggih

Pradana 13 May 2020 | 02:30:56

sinar matahari waktu tertentu

Snawfers 169 12 May 2020 | 23:20:18

lampu yang bagus bisa membunuh kuman

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article