home ×
Technology

Laptop Segara Dilarang Masuk Kabin Pesawat

17 May 2017 By
Laptop Segara Dilarang Masuk Kabin Pesawat
Share
Share
Share
Share

Memabawa laptop bagi penumpang ke dalam kabin pesawat kemungkinan sudah tidak akan diperbolehkan. Paling tidak bagi sejumlah penerbangan dari timur tengah dan negara-negara Afrika ke Eropa.

Laptop agakanya akan dimasukkan ke dalam jenis barang berbahaya yang tidak bisa dimasukkan ke dalam kabin. Alasanya, keamanan semisal ketakutan layar patah hingga menyebabkan api menjadi kekhawatiran maskapai.

Seperti dialnsir Mashable, larangan membawa laptop ke dalam kabin pesawat berkaitan dengan aktifitas afiliasi Alqaidah. Mereka ditakutkan menyelipkan bom kedalam pesawat melalui laptop.

Sebenarnya, kemungkinan masuknya bom ke dalam kabin pesawat sudah bisa terdeteksi saat barang masuk ke dalam sistem pengecekan bagasi. Namun, langkah terbaik adalah memisahkan oknum pelaku dengan barang bawaan mereka.

Saat ini ancaman tersebut tengah menghantui Eropa dan kemungkinan ke luar benua tersebut. Bahan peledak dapat disembunyikan di laptop dengan kemungkinan pelaku membawa perangkat ke pesawat terbang menuju AS.

Meski begitu, regulasi pelarangan membawa laptop ke dalam kabin pesawat masih belum jelas. Namun, hal tersebut diyakini bakal segera disahkan untuk kemudian dilaksanakan.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article