icon-category Auto

Layak Kah Tetap Beli Xpander Meski Sudah Gak Dapat Insentif PPnBM?

  • 20 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Mitsubishi Xpander tak lagi mendapat insentif PPnBM (Tommy)

    Uzone.id - Pemerintah baru saja mengumumkan memperpanjang insentif PPnBM untuk sejumlah mobil baru. Hanya saja, skema perhitungannya tahun 2022 ini berbeda dengan tahun lalu.

    Tahun 2022 ini, pemerintah membagi relaksasi PPnBM berdasarkan dua kategori, yakni mobil LCGC (low cost green car) dengan harga di bawah Rp200 juta serta mobil non-LCGC dengan harga di bawah Rp250 juta. 

    Dengan begitu, Mitsubishi yang membanderol Xpander di atas Rp250 jutaan, sudah pasti gak lagi mendapat insentif PPnBM tersebut. 

    Baca juga: Diskon PPnBM Diperpanjang Tahun 2022 ini

    Lalu, apakah masih layak untuk dibeli? Ini beberapa pertimbangannya.

    Pertama adalah ubahan desain terbarunya, yang terlihat mencolok pada bagian wajah, dimana desain sepasang lampu utama khasnya itu berubah lebih besar dan futuristis, plus juga grillnya yang baru dan minim krom.

    Sejumlah ubahan desain minor di bumper depan belakang pun turut membuat nuansa fresh pada low MPV andalannya Mitsubishi ini.

    Kemudian dari sisi fitur dan spesifikasi teknis. Mitsubishi sudah melakukan ubahan signifikan di sektor transmisi otomatis-nya yang kini menggunakan transmisi CVT.

    BACA JUGA: Komunitas HKD Racing, dari Nongkrong Bareng Sampai Turun Drag Race

    Selain itu, tersedia fitur cruise control, juga auto idle stop, dan rem parkir elektrik. Semua fitur ini menambah kepraktisan dan efisiensi BBM.

    Terakhir untuk semakin membuat Xpander makin nyaman, suspensi belakang dituning ulang dengan hasil yang memuaskan, berdasarkan hasil pengetesan kami sendiri.

    Faktor X lainnya adalah total cost ownership yang terjangkau serta harga jual kembalinya yang kini semakin tinggi.

    “Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka,” ujar Tetsuro Tsuchida,  , Director sales and Marketing Division PT MMKSI.

    VIDEO Test Drive Hyundai Staria:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini