home ×
Telco

Layanan Digital MPWR Indosat Siap Bersaing, Harga Minimalis?

16 October 2020 By
Layanan Digital MPWR Indosat Siap Bersaing, Harga Minimalis?
Share
Share
Share
Share

 (Foto: dok. Twitter @mrbambang)

Uzone.id -- Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi seakan tidak mau ketinggalan untuk menyediakan layanan digital berbentuk SIM card baru yang dapat dibeli secara bebas oleh para penggunanya. Setelah ada ByU dari Telkomsel, Smartfren dengan Switch, Live.On dari XL Axiata, kini Indosat siap menghadirkan MPWR.

Pada dasarnya, layanan digital MPWR ini berdasarkan penuturan dari perwakilan Indosat, baru akan diresmikan kehadirannya pada 27 Oktober mendatang. Namun, sudah banyak orang yang mencicipi MPWR dan membagikan pengalamannya di media sosial.

Dari beberapa unggahan netizen, penampakan MPWR dari Indosat ini tampak begitu sederhana dan praktis. Isinya berupa SIM card dan ejector untuk membuka slot pada ponsel.

Baca juga: Kelahiran ByU, Live.On dan Switch Karena Anak Muda

Ada pula yang mengatakan proses pemesanan dan pengiriman layanan MPWR ini cukup cepat, tidak memakan waktu sampai satu hari penuh. Namun ada juga yang mengaku baru sampai keesokan harinya, mungkin tergantung dari waktu kita memesannya.

Seperti halnya layanan digital dari operator seluler, ada aplikasi khusus MPWR untuk mendaftarkan diri dan memilih paket yang diinginkan.

Dari apa yang dibagikan netizen, MPWR Indosat ini menyediakan tiga jenis paket yang bisa dipilih sesuai kuota dan harganya. Berikut daftarnya:

  • Friendly: 12GB, harga Rp25 ribu
  • Buddy: 23GB, harga Rp37.500 ribu
  • Bestie: 38GB, harga Rp50 ribu

Setelah itu, pengguna bisa langsung memilih nomor ponsel, dan bisa memilih agar nomornya kembaran dengan nomor SIM card lama kita. Karena penggunanya belum terlalu masif, tampaknya masih memungkinkan mendapatkan nomor cantik. Pembayarannya bisa melalui dompet digital seperti Gopay atau Ovo.

SIM card yang sudah dikirimkan itu tinggal dipasang dan pengguna bisa langsung mengisi data diri seperti nomor NIK dan KK.

Baca juga: Layanan Telko Digital Bermunculan, Gimana Operator Bersaing?

Setelah itu, layanan MPWR bisa langsung digunakan untuk konten berbasis internet seperti media sosial, streaming film, dan lainnya.

Soal koneksi, tampaknya masih beragam. Ada yang membagikan di Twitter melalui hasil SpeedTest, kalau MPWR ini relatif aman dari segi kecepatan.

Netizen dengan nama pengguna @ChandraSapoetRa membagikan hasil uji cobanya di daerah Kletek, Sidoarjo dengan kecepatan downlink 22,1 Mbps dan uplink 19,7 Mbps.

Namun ada juga yang mendapati kecepatan MPWR di area Jakarta dengan downlink sekitar 5,379 Mb/s dan uplink 4,087 Mb/s.

Tentunya MPWR dari Indosat ini hadir untuk meramaikan persaingan layanan digital yang disuguhkan oleh operator seluler, khususnya anak-anak muda yang lebih sering menghabiskan kuota internet di ponsel pintar.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 18 October 2020 | 02:10:14

wow sangat murah sekali ya paketannya nampaknya banyak yang akan pakai nih kartu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article