Lifestyle

Lebih dari 30% Pekerja di Indonesia Berniat \'Resign\'

  • 30 December 2017
  • Bagikan :
    Lebih dari 30% Pekerja di Indonesia Berniat \'Resign\'

    Uzone.id - Pergantian tahun dijadikan momentum tepat untuk membuat resolusi yang ingin dicapai di tahun berikutnya. Salah satunya terkait karir dan dunia kerja.

    Studi bertajuk “Global Leadership Study” (2016) yang digagas Dale Carnegie memperlihatkan bahwa lebih dari 30 persen tenaga kerja di Indonesia akan mencari pekerjaan baru dalam waktu dekat – akumulasi dari angka 20 persen karyawan yang berencana berpindah tempat kerja tahun depan, dan 13 persen bahkan mengaku saat ini sedang dalam pencarian pekerjaan baru.

    Sementara, hanya 28 persen karyawan di Indonesia yang berniat bertahan dalam jangka waktu cukup panjang di perusahaannya.

    Cara kepemimpinan atasan langsung (immediate supervisor) ternyata berperan signifikan terhadap kepuasan kerja dan keinginan karyawan untuk bertahan di sebuah perusahaan.

    "Data dari ‘Global Leadership Study’ menunjukkan bahwa 85 persen karyawan menganggap apresiasi dan pujian dari atasan terhadap pekerjaan yang mereka lakukan sangatlah penting, namun pada praktiknya hanya 36 persen atasan yang melakukannya," kata Director National Marketing Dale Carneige Indonesia Joshua Siregar dalam keterangan resminya, Sabtu (30/12).

    Digelar di 14 negara termasuk Indonesia, studi ini melibatkan sekitar 3.300 pekerja dengan rentang usia 22–61 tahun, mulai dari level karyawan hingga direktur.

    Di Indonesia, studi menyertakan 205 pekerja dari perusahaan kecil hingga menengah, dengan tujuan mengetahui cara kepemimpinan yang efektif di tanah air.

    Studi menyebut bahwa hanya 17 persen karyawan yang mengaku puas dengan pekerjaan mereka – dan riset memperlihatkan bahwa kepuasan tersebut kuat dipengaruhi perilaku atasan.

    Tags : pekerja resign 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini