home ×
Auto

Lexus UX 300e jadi Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia, Mahal Dong?

20 November 2020 By
Lexus UX 300e jadi Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia, Mahal Dong?
Share
Share
Share
Share

Foto: CarAdvice

Uzone.id - Meski gencar mengkampanyekan mobil berbasis listrik, namun Toyota Indonesia sejauh ini baru sebatas mengenalkan dan menjual mobil berbasis listrik dengan jenis hybrid, alias bukan listrik murni.

Namun kedepannya, tentu Toyota pun akan menghadirkan mobil listrik murni dan untuk debutnya di Indonesia, akan diwakili merek Lexus melalui sosok Lexus UX 300e.

Hmm, Lexus sendiri memang diposisikan sebagai jajaran mobil-mobil mewah dan mahal Toyota, yang artinya mobil listrik perdananya ini juga ya bakalan mahal, meski memang mewah dan canggih.

BACA JUGA: Tesla Siap Masuk S&P 500, Kekayaan Elon Musk Salip Mark Zuckerberg

Sepertinya, itu kesan awal yang ingin dibangun Toyota soal citra mobil listriknya, sementara untuk khalayak massaal, mobil hybrid yang didorong untuk menjadi citranya.

“Dalam waktu dekat kami akan masuk segmen BEV melalui Lexus,” kata Anton Jimmi Suwandy, Directur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor saat menggelar konverensi pers virtual.

Jadi menurut Anton, kenapa Lexus yang lebih dulu disodorkan sebagai mobil listrik Toyota di Tanah Air, karena pembeli segmen premium dianggap paling siap untuk menyerap mobil listrik murni, terkait dengan infrastruktur dan sebagainya.

Lexus UX 300e diprediksi bakal jadi mobil perdananya. Apalagi jenisnya SUV yang memang sedang naik daun di Indonesia. Selain itu, mobil ini merupakan satu-satunya produk BEV yang dimiliki oleh Lexus saat ini.

Lexus UX300e pertama kali debut pada Guangzhou International Automobile Exhibition 2019 dan mulai dipasarkan di Cina dan Eropa pada awal tahun ini.

Crossover ini memiliki motor listrik dengan tenaga setara 204 Ps dan torsi 300 Nm. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium ion dengan kapasitas 54,3 kWh dengan kemampuan tempuh 400 km (klaim NEDC).

VIDEO Jajal Layanan Service Motor Listrik GESITS, Sebagus Apa?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article