icon-category Travel

Liburan Akhir Tahun, Ayo Jalan-jalan Naik Kereta Bandara !

  • 29 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.idLiburan akhir tahun ingin mencoba naik kereta Bandara? Kereta baru dengan layanan dan fasilitas bagus. Cara membeli tiketnya pun bisa dengan cashless atau non tunai.

    “Ini menjadi bagian dari commited to service excellent kami. Arahnya menuju bandara terbaik dunia yang masuk di jajaran Skytrax bintang lima. Jadi layanan-layanannya juga mengacu pada kriteria yang ditetapkan oleh Skytrax, lembaga independen yang diakui oleh industri transportasi udara global," kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, melalui keterangan resminya pada Jumat (29/12/2017).

    Untuk membeli tiket kereta Bandara, kamu bisa datang langsung ke stasiunnya atau via aplikasi Railink.

    Pada tahap awal ini, kereta Bandara melayani penumpang dari stasiun-stasiun, yakni Sudirman Baru (BNI City), Batu Ceper, dan Bandara Soekarno-Hatta. Setelah beroperasi normal, kereta Bandara juga akan berhenti di Stasiun Sudirman.

    Di stasiun, penumpang bisa membeli tiket di vending machine yang berjejer, seperti mesin-mesin yang ada di Singapura, London, dan kota-kota besar di dunia. Untuk menuju tempat pembelian tiket atau vending machine, penumpang harus naik ke lantai dua. Dijamin nyaman. Space eskalatornya besar, sehingga mudah bagi penumpang yang membawa koper.

    Selain itu, stasiun kereta bandara ini juga ramah bagi lansia dan mereka yang berkebutuhan khusus. Papan petunjuk terpasang di tempat-tempat yang strategis. Ukuran tulisan dan pencahayaanya juga sempurna, mudah dibaca.

     “Tampilan papan petunjuk yang modern dan mudah dikenali memang harus digunakan. Penggunaan ikon yang jelas untuk papan nama dan penerangan yang sesuai. Ini juga rekomendasi dari Skytrax,” jelas Awaluddin.

    Di setiap sudut vending machine, ada petugas siap memandu. Tampilan petugasnya juga keren. Selain vending machine? Ada pilihan transaksi digital melalui aplikasi Railink. “Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Play Store dan Apple App Store,” kata Awaluddin.

    Penumpang juga bisa membeli tiket dengan membuka  https://reservation.railink.co.id. Pembelian online melayani pembayaran via internet banking dan Doku Wallet. Tinggal sekali klik, semua langsung beres.

    Kereta Bandara saat ini, melayani 42 perjalanan setiap hari dengan durasi tempuh 55 menit. Di Stasiun Sudirman Baru, perjalanan kereta pertama dimulai pukul 03.47 WIB dan terakhir 21.47 WIB. Sedangkan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, kereta pertama akan berangkat pukul 06.10 WIB dan terakhir 23.10 WIB.

    Jadwal keberangkatan kereta berjarak setiap 30 menit. Penumpang juga bisa memanfaatkan fasilitas penunjang lainnya berupa mobilitas perpindahan antarterminal, yaitu Sky Train atau Kereta Layang.

    Sky Train di Bandara Internasional Soekarno-Hatta beroperasi pukul 04.27 WIB sampai 00.17 WIB, selama 20 jam. Waktu tersebut menyesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta Bandara di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini