icon-category News

Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang, Tagar #JT610 Menggema di Twitter

  • 29 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Kabar duka kembali datang dari industri penerbangan. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 rute Jakarta menuju Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi (29/10).

    Secara kronologi, Lion Air ini lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. baru 13 menit mengudara, pesawat ini hilang kontak pada 06.33 WIB. Kemudian dikonfirmasi oleh pihak Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas bahwa pesawat ini jatuh di laut utara Karawang.

    Lion Air JT610 membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi serta 2 pilot dan 5 flight attendant. Kejadian nahas ini langsung menyita perhatian warga internet melalui media sosial, serta perhatian dunia.

    Baca juga: BREAKING NEWS: Pesawat Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang

    Di Twitter, peringkat pertama Trending Topics wilayah Indonesia adalah tanda pagar #JT610 dan disusul oleh tagar #BreakingNews dan #LionAir. Dalam hitungan jam, lebih dari 5.000 twit yang mengandung masing-masing tagar, khususnya #JT610. Jumlah ini pun terus bertambah dalam hitungan menit.

    Ucapan belasungkawa ramai-ramai diucapkan oleh netizen untuk peristiwa ini.

    Ada pula yang memberi kritik terhadap Lion Air dan jenis pesawat yang digunakan JT610.

    Tak lupa netizen bijak yang mengimbau tentang larangan penyebaran gambar atau video korban kecelakaan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini