Travel

Lion Air Tambah 824 Pesawat hingga 2031

Lion Air Tambah 824 Pesawat hingga 2031

Maskapai berbiaya murah Lion Air terus melakukan eskpansi dengan menambah jumlah pesawatnya. Hingga tahun 2031, Lion Air telah memesan 824 pesawat dari yang direncanakan sebanyak 1.000 pesawat.

“Order 824 pesawat dari 1.000 yang kami rencanakan, 271 pesawat yang sudah kami terima. Kami berfikir jauh, selesai delivery sampai 2031,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, saat acara groundbreaking Rumah Murah BTN di Batam, Kamis (12/10).

Menurut pria yang akrab disapa Edo ini, Indonesia merupakan negara kepulauan dan pesawat menjadi salah satu transportasi andalan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah.

“Pesawat yang kami pesan ini mau dikemanain? Indonesia ini besar, 5.000 mile, 700 ribu pulau. Tidak bisa menggunakan transport lain kecuali pesawat, jadi enggak ada yang kita ragukan,” jelas dia.

Meski demikian, Edo enggan menyebutkan besaran investasi untuk pengadaan pesawat-pesawat tersebut. Yang jelas, pendanaan yang diperoleh persuhaan berasal dari bank asing.

“Duitnya dari mana? Pasti ada jalan. Kita belum ada pendanaan dari bank lokal, pendanaan kita masih dari bank asing,” kata dia.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

lion air 
To Top