Sport

Liverpool Resmi Datangkan Fabinho dari AS Monaco

  • 29 May 2018
  • Bagikan :
    Liverpool Resmi Datangkan Fabinho dari AS Monaco

    Liverpool mencoba mengobati kekecewaan fans mereka usai kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan lalu, dengan mengumumkan perekrutan Fabinho dari AS Monaco. Pemain serbabisa berusia 24 tahun itu menjadi perekrutan pertama Liverpool di bursa transfer musim panas 2018.

    Fabinho direkrut dengan banderol sebesar 45 juta euro plus bonus yang bisa membuat harga sang gelandang naik 5 juta euro.

    Liverpool mengungkapkan pemain internasional Brasil itu akan bergabung per 1 Juli 2018 setelah melewati rangkaian tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjang.

    "Ini adalah sesuatu yang selalu saya ingin lakukan. Liverpool adalah tim raksasa dan infrastruktur tampak istimewa," ujar Fabinho seperti dimuat laman resmi Liverpool.

    "Klub sepakbola sebesar ini mengejar jasa saya, saya tidak perlu banyak berpikir untuk datang. Saya akan berusaha menciptakan sejarah saya sendiri di klub ini. Saya harap, dalam level pribadi, saya bisa memenangkan gelar bersama klub," sambung pemain yang fasih bermain sebagai gelandang bertahan dan fullback itu.

    "Saya akan berusaha berkembang, belajar dan mengembangkan diri, serta menjadi bagian sejarah klub," tukasnya.

    Fabinho sendiri sejatinya sempat menghabiskan satu musim di Real Madrid pada 2012-2013 dengan status pinjaman dari Rio Ave, di mana ia kebanyakan bermain untuk tim Castilla yang berada di divisi kedua kompetisi Spanyol.

    Fabinho lantas hengkang ke Monaco pada musim panas 2013 dan menjadi pemain andalan hingga mencatatkan 225 penampilan dengan sumbangan 29 gol.

    Tags : Liverpool fabinho Monaco 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini