icon-category Music

Love Yourself: Answer BTS jadi Album dengan Penjualan Tertinggi

  • 13 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    BTS kembali mencetak rekor di industri musik Korea Selatan. Album mereka yang berjudul 'Love Yourself: Answer' terjual hingga lebih dari 2 juta kopi pada 2018 dan tercatat sebagai album dengan penjualan terbanyak sepanjang masa, menurut versi Gaon.

    Pencapaian ini diketahui dari laporan akhir tahun yang baru-baru ini dipublikasikan oleh perusahaan musik Korea Selatan tersebut. Mereka memaparkan daftar 10 album K-Pop dengan penjualan tertinggi di 2018 dan tak perlu diragukan lagi, BTS ada di puncak chart tersebut. Dengan total penjualan sebesar 2.197.808 untuk album repackage berjudul 'Love Yourself: Answer', BTS berada di posisi satu tanpa tersaingi penyanyi lainnya.

    Uniknya, angka tersebut tidak cuma sukses membawa BTS ke puncak peringkat Gaon di tahun 2018. Menurut Gaon, angka ini juga mengantarkan pelantun 'Outro: Wings' itu sebagai grup dengan penjualan album K-Pop terbanyak sepanjang masa.

    Sebelumnya, grup pelantun 'Blood, Sweat, and Tears' ini pertama kali mencetak rekor di peringkat musik Gaon dengan album 'Love Yourself: Her'. Pada 2017, album itu terjual hingga 1.203.533 kopi hanya dalam kurun waktu sebulan setelah dirilis. Ini pun menjadikannya album pertama yang terjual hingga 1,2 juta kopi di Korea Selatan, sejak album g.o.d di tahun 2001.

    Sejak saat itu, BTS terus memecah rekor mereka sendiri. Tak cuma menjual album 'Love Yourself: Her' hingga sebanyak 1,493,443 kopi, mereka juga berhasil menjual album lanjutan berjudul 'Love Yourself: Tear' sebanyak 1,8 juta kopi.

    Lewat pencapaian-pencapaian ini, BTS dinobatkan sebagai penyanyi pertama dengan sertifikasi 'double-million' oleh Gaon di tahun 2018. Persisnya, untuk album 'Answer' dan 'Her'.

    Bagaimana, ARMY? Kamu termasuk yang berkontribusi untuk pencapaian BTS ini?

    Tags : K-Pop BTS 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini