News

Macet Total Pawai Obor Asian Games, Motor Paksa Naik Sparator

  • 15 August 2018
  • Bagikan :
    Macet Total Pawai Obor Asian Games, Motor Paksa Naik Sparator

    Belasan sepeda motor memaksa pindah ke jalur Asian Games 2018. Mereka memaksa masuk ke dalam jalur dengan mengangkat motor melewati pembatas jalan agar bisa terbebas dari kemacetan Ibu Kota akibat rombongan pawai obor.

    Pantauan Suara.com di Jalan Raya Rawa Bambu, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018), awalnya para pengendara motor berada di jalur yang berbeda. Namun, mereka memaksa masuk melewati pembatas jalan yang ada di jalan tersebut.

    Setelah beberapa ratus meter bisa jalan lenggang tanpa hambatan, kemacetan terjadi lantaran proses serah terima obor di etape. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk kembali mengangkat motor melewati pembatas jalan keluar dari jalur Asian Games.

    Para warga sekitar yang menyaksikan hal itu pun membantu mengangkat motor yang hendak pindah jalur. "Kirain disini cepat ternyata malah lama banget," kata salah seorang pengendara yang memindahkan motornya ke jalur berbeda.

    Sebelumnya, agenda acara yang dimulai dari kawasan Jakarta Timur sejak Rabu (15/8/2018) pagi itu berantakan karena jalur atlet pembawa obor yang harusnya steril justru dipenuhi pemotor.

    Diduga masuknya para pemotor di jalur kirab obor Asian Games itu karena rekayasa arus lalu lintas diduga bocor. Akibatnya, kondisi menjadi macet parah sehingga para atlet pembawa obor mengalai hambatan untuk bisa tiba di lokasi tujuan.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini