icon-category Digilife

Makin Mirip Bioskop, Netflix Tambah Audio Spasial di iOS

  • 19 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Masa pandemi ini, Netflix menjadi salah satu pilihan orang-orang untuk menghabiskan waktu dirumah. Bioskop Online tersebut memiliki berbagai tayangan menarik untuk anak-anak hingga dewasa. 

    Untuk menambah kesan ‘Bioskop’ yang hadir di platform tersebut, Netflix telah memulai proses dukungan audio spasial pada aplikasi iOS-nya. Audio Spasial akan menghadirkan suara layaknya di bioskop saat film atau video diputar.

    Baca juga: Tanpa Vaksin, Bisa Jadi Netflix Sepi Konten Baru

    Mengutip laporan Reddit di Engadget, pihak Netflix baru-baru ini memulai peluncuran fitur ini ke pengguna iOS. Untuk merasakan fitur ini, pengguna harus menggunakan AirPods Pro atau AirPods Max dan perangkat iPhone atau iPad dengan iOS 14.

    netflix-unsplash-freestocks

    Tombol untuk mengaktifkan fitur ini terletak di Control Center. Karena diluncurkan secara berkala dan lambat, beberapa pengguna mungkin belum mendapatkan fitur ini meski sudah update ke versi baru.

    Baca juga: Tak Mau Kalah, IndiBox Ingin Jadi 'Netflix'-nya Indonesia

    Netflix sebenarnya terlambat memasukkan fitur Audio Spasial ke platformnya. Sebelumnya, fitur ini sudah banyak digunakan oleh pesaingnya seperti Disney+, HBO Max, dan Peacock.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini