Auto

Mandalika Racing Tim Kenalkan Batik di Bodi Motor Balap

  • 27 February 2021
  • Bagikan :
    Mandalika Racing Tim Kenalkan Batik di Bodi Motor Balap

    Foto: Instagram @Mandalikaracingteam

    Uzone.id - Tim balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, asal Indonesia resmi meluncurkan tampilan motor balap untuk bertarung di moto2 2021 ini.

    Kental nuansa Indonesia, motor ini mengandalkan corak batik pada bodi motor yang didominasi warna biru, putih dan merah ini.

    "Saya berharap motor ini bisa segera mengaspal, saya percaya diri untuk bisa bersaing di peringkat atas. Tapi yang terpenting kita harus memberikan yang terbaik untuk musim ini, kita harus melangkah satu per satu untuk maju lebih baik," ujar Eduardo Perales, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

    Baca juga: Daihatsu Pamer Teknologi Turbo, Persiapan Rocky Hadir

    Motor ini akan dikebut dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, yakni Tom Luthi dan Bo Bendsneyder.

    Balap moto2 menggunakan satu suplier mesin untuk semua motor yang bertarung. Mesin dari Triumph berkapasitas 765cc, berbassis mesin produksi massal Triumph Street Triple.

    Berkonfigurasi tiga silinder, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 Hp pada 14.000 rpm dan sanggup dikebut hingga kecepatan lebih dari 300 km perjam.

    Mandalika Racing Team mengandalkan sassis Kalex untuk menggendong mesin tersebut. Sassis ini memiliki bobot lebih ringan 15,5 persen, yakni hanya 7,28 kg.

    Sasis ini didesain untuk keseimbangan pengereman, kelincahan, menikung, hingga keluar dari tikungan.

    VIDEO Review Honda CRV dengan Fitur Honda Sensing:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini