Digilife

Mantan Kapten Kapal Luar Angkasa Star Trek Jadi Pria Tertua yang Wisata ke Luar Angkasa

  • 25 October 2021
  • Bagikan :
    Mantan Kapten Kapal Luar Angkasa Star Trek Jadi Pria Tertua yang Wisata ke Luar Angkasa

     

    Uzone.id - Mantan kapten kapal luar angkasa dalam film sains-fiksi Star Trek, menjadi orang tertua yang berwisata ke luar angkasa. Dia menghabiskan waktu 10 menit mengagumi keindahan bumi dari luar orbit.

    Artis gaek Hollywood, William Shatner merupakan pria yang memerankan tokoh Kapten Kirk dalam serial Star Trek. Serial yang bertema luar angkasa itu telah menginspirasi banyak orang untuk tahu mengenai dunia luar angkasa dan bahaya yang mengancam bumi, termasuk soal alien.

    William Shatner diajak Jeff Bezos untuk menjadi salah satu wisatawan yang bisa terbang ke luar angkasa. Penerbangannya telah dilakukan pada 13 Oktober 2021 lalu. Dia terbang bersama tiga penumpang lainnya dan berdiam di ketinggian 107 kilometer dari permukaan bumi. Dia berada di sana hanya selama 10 menit.

    Baca juga: Jeff Bezos Ajak Kapten Kirk Sta Trek ke Luar Angkasa

    "Apa yang sudah kalian berikan kepada saya merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Saya yakin, saya tidak akan pernah melupakan hal ini. Seolah masih mimpi dan saya tidak ingin terbangun. Saya harap saya bisa mengatasi apa yang saya rasakan sekarang, Saya tidak ingin kehilangan perasaan ini," ujar Shatner, seperti dikutip New Indian Express.com

    Usut punya usut, Shatnet diajak terbang karena Jeff Bezos merupakan penggemar berat Star Trek. Diketahui, pendiri Amazon itu pernah bermain menjadi cameo di salah satu film Star Trek. Sebagai gantinya, Shatner pun terbang gratis ke luar angkasa/

    Di usianya yang 90 tahun, Shatner sah menjadi orang tertua yang pernah terbang ke luar angkasa bersama Blue Origin. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh wisatan luar angkasa yang juga diajak Jeff Bezos. Usianya terpaut 8 tahun lebih muda dari Shatner.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini