home ×
Digilife

Marak Akun Netflix ‘Murah’ di Medsos dan e-Commerce, Dijual Mulai Rp20 Ribuan

10 July 2020 By
Marak Akun Netflix ‘Murah’ di Medsos dan e-Commerce, Dijual Mulai Rp20 Ribuan
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- “Kalian suka memperhatikan gak sih, kalau ada twit viral, di bagian replies-nya pasti sering ada akun yang promosiin jual Netflix murah gitu? Itu beneran atau abal-abal, ya?” tanya seorang teman saat sedang video call ramai-ramai, belum lama ini.

Sebenarnya hal ini bukan fenomena yang langsung terjadi dalam semalam. Penjualan akun untuk layanan-layanan populer seperti Netflix, Spotify, hingga YouTube Premium dengan harga murah seakan sudah menjadi pelengkap konten di media sosial dan e-commerce Indonesia.

Jika memanfaatkan platform Twitter, hal ini sangat mudah untuk dilacak. Tinggal ketik kata kunci seperti “Netflix murah”, hasil penelusuran yang muncul pun berbagai cuitan netizen dan deretan akun yang menjual akun Netflix dengan harga jauh di bawah harga resmi Netflix.

Baca juga: Tonton Netflix di Rumah Aja, Atur Parental Controls dengan Cara Ini

Dari penelusuran Uzone.id, mayoritas akun Twitter yang menjual akun Netflix untuk dipakai selama sebulan dan harganya dibedakan berdasarkan jenis akun.

Harga paling murah berada di rentang Rp20 ribu sampai sekitar Rp40 ribu, biasanya untuk akun sharing, alias kita mendapatkan akses ke satu akun berisi beberapa profil yang diisi oleh orang lain.

Sementara untuk akun pribadi yang tak perlu sharing, harganya juga beragam, ada yang Rp75 ribu, Rp81 ribu, sampai Rp100 ribu. Akun private ini tidak dapat diakses oleh orang lain, hanya kita saja sebagai pengguna.

Beralih ke e-commerce.

Jika memantau dari situs iPrice yang dapat memberikan hasil penelusuran harga dari barang atau produk yang kita cari, memang banyak merchant di e-commerce Indonesia yang menjual “Netflix murah”. Uniknya, kebanyakan pencarian mayoritas menunjukan e-commerce Shopee yang banyak yang menjual akun Netflix.

(Hasil penelusuran penjualan dan harga Netflix di e-commerce melalui iPrice/Foto: Uzone.id)

Harganya pun lagi-lagi beragam, dari Rp30 ribu sampai ada yang ratusan ribu dengan masa pemakaian dari sebulan hingga setahun.

Berapa harga resmi Netflix?
Jika membandingkan dengan harga langganan resmi langsung dari Netflix, layanan streaming asal Los Gatos ini memiliki 4 kategori harga, yaitu Mobile, Basic, Standard, dan Premium.

Sesuai namanya, kategori Mobile ini diberikan kepada pengguna yang mengakses Netflix khusus dari ponsel atau tablet yang dapat diakses oleh satu perangkat saja dalam sekali waktu. Kualitas gambar yang disuguhkan adalah Standard.

Untuk Basic, dapat diakses dari perangkat apa saja dan bisa diakses oleh satu perangkat dalam sekali waktu. Kualitas gambarnya masih sama, yakni Standard.

Sementara kategori Standard, dapat diakses oleh dua perangkat dalam sekali waktu dengan kualitas gambar Full HD. Untuk kategori Premium, pengguna dapat mengakses layanan melalui 4 perangkat dalam waktu bersamaan dan kualitas gambar Full HD serta Ultra HD (4K).

(Daftar harga berlangganan Netflix Indonesia/Foto: Uzone.id)

Melihat harga resmi dari Netflix dan membandingkan dengan banderol yang diberikan para penjual di internet, bisa jadi memang jatuhnya lebih murah, khususnya yang berada di rentang Rp20 ribu sampai Rp40 ribu karena kebanyakan dapat diakses juga dari perangkat laptop dan PC.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 10 July 2020 | 15:04:31

masa iya dijual gitu aja segitu murahnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article