icon-category Digilife

Mark Zuckerberg Mau Ubah Facebook Jadi Dunia Tiga Dimensi

  • 18 Oct 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Facebook telah memulai tahap awal dari rencananya membangun sebuah dunia tiga dimensi (3D). Mereka dikabarkan telah mulai melakukan perekrutan untuk menjadi penduduk angkatan pertama di dunia 3D ciptaan Facebook itu.

    Dilansir melalui Independent.co.uk, Senin, 18 Oktober 2021, Facebook membuka lowongan untuk 10 ribu orang yang memiliki keahlian tingkat tinggi. Namun perekrutan itu baru dimulai di Eropa. Mereka akan bekerja dalam kurun lima tahun ke depan untuk membangun dunia digital bernama Metaverse.

    Baca juga: Pengaruh Facebook Pada Kesehatan Mental Anak

    Metaverse merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan ruang virtual dimana banyak orang bisa eksis dan berkomunikasi satu sama lain, berada di dalam lingkungan tiga dimensi. Komunikasi dan eksistensi mereka akan dibantu oleh teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

    Raksasa media sosial itu akan menjadikan Eropa sebagai jantung dari Metaverse. Tahap awal Metaverse akan dibuat di Eropa dengan harapan bisa menciptakan kesempatan baru, baik dari segi kreativitas, sosial, maupun ekonomi di antara negara persatuan Eropa.

    BACA JUGA: Beredar Bocoran Tanggal Rilis Galaxy S21 FE

    "Eropa sangat penting bagi Facebook. Ada ribuan karyawan Facebook, termasuk jutaan bisnis yang menggunakan aplikasi kami setiap harinya. Eropa merupakan bagian dari sukses kami, sekaligus memicu ekonomi yang lebih luas lagi," tulis pihak Facebook dalam postingan resminya.

    Untuk memulai perjalanan Metavers, Facebook mengaku sangat membutuhkan para ahli di bidang IT dan beberapa bidang lainnya. Tidak heran jika Mark Zuckerberg menyebut jika Metaverse akan menjadi prioritas perusahaan. Bahkan Facebook telah mempersiapkan dana sampai USD50 juta dalam penelitian global untuk membangun dunia 3D itu.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini