icon-category Gadget

5 Kelebihan Galaxy Tab A8, Siapa Tahu Kepincut

  • 22 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Tab A8 (Foto: Samsung)

    Uzone.id - Di awal tahun 2022, Samsung bikin gebrakan dengan meluncurkan tablet dari Tab A-Series ke pasar Indonesia pada 21 Januari 2022, yakni Samsung Galaxy Tab A8.

    Persamaan dengan Tab A8 versi tahun 2019, Samsung menyasar segmen orangtua dan anak. Tab A8 versi 2022 sebetulnya lebih dekat dengan Tab A7 yang diluncurkan tahun 2020.

    Jika Tab A7 punya layar 10,4 inci, maka layar Tab A8 lebih lebar dengan 10,5 inci. Kemudian, pada prosesor Tab A7 menggunakan Snapdragon 662, sedangkan Tab A8 pakai Unisoc Tiger T618.

    BACA JUGA: Seminggu Berlalu, Ghozali Everyday (Masih) Disorot Kominfo

    Dimensi tablet juga ada perubahan, Tab A8 punya ketebalan 6,9 mm atau lebih tipis 0,1 mm dibandingkan Tab A7 yang tebalnya 7 mm. Kemudian, Tab A8 beratnya 508 gram sedangkan Tab A7 lebih ringan dengan 476 gram (Wi-Fi) dan 477 gram (LTE).  

    Di sektor kamera tak ada ubahan, Tab A8 terbaru masih pakai kamera belakang 8 MP (auto fokus) dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera bisa merekam video 1080p @30 FPS. Begitu juga dengan daya baterai tidak ada ubahan, masih pakai 7.040 mAh dengan fast charging 15W dan tata suara stereo dengan 4 speakers.  

    Untuk pilihan warna, pada Tab A8 menghadirkan warna baru, yakni Pink Gold dan tidak ada pada Tab A7. Storage untuk penyimpanan data juga meningkat, Tab A8 sudah tersedia 128 GB dan terdapat slot microSD sebagai tambahan memori hingga 1 TB.

    Berikut 5 kelebihan Samsung Galaxy Tab A8

    1. Layar Lebih Luas

    Foto: Samsung

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, Samsung Galaxy Tab8 mendapat upgrade dari model Tab7 dengan layar lebih luas, yakni 10,5 inci dan aspek rasio 16:10, screen to body ratio 80,1 persen dan ketebalan bezel lebih tipis jadi 10,2 mm.

    Layar 10,5 inci juga bisa memberi kenyamanan dalam menikmati konten, streaming, hingga video call.

    2. Baterai Besar dan Fast Charging

    Samsung Galaxy Tab A8 membawa baterai yang bisa menunjang kegiatan kamu seharian. Baterai dengan daya 7.040 mAh sudah pas untuk digunakan menonton drama Korea seharian, bermain game, video call hingga melakukan kegiatan belajar-mengajar.

    Annisa Maulina, Product Marketing Manager - Operator Partnership at Samsung Electronics, mengatakan dengan dukungan fast charging 15 watt, pengisian daya Tab A8 cuma butuh 80 menit atau hampir 1,5 jam.

    FOTO: Samsung Galaxy Tab A8 Usung Baterai Besar dan Layar Luas

    3. Quad Speaker

    Foto: Samsung

    Samsung Galaxy Tab A8 juga menyasar penikmat entertainment. Tablet ini bisa menghadirkan pengalamah yang lebih imersif berkat quad-speaker dengan berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara yang jernih.

    4. Multi-Active Window

    Foto: Samsung

    Samsung Galaxy Tab A8 punya kelebihan lain, yakni adanya fitur Multi-Active Window, sehingga bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

    Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk mendampingi anaknya belajar. Misalnya, anak membaca  cerita favoritnya, orang tua juga bisa browsing resep masakan.

    Foto: Samsung

    Samsung Galaxy Tab A8 terdapat fitur edukasi Samsung Kids dan parental control untuk memantau digital life anak.

    Sehingga, orang tua bisa mengatur konten yang bisa dilihat anak maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak.

    Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis.

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini