home ×
Digilife

Mau Siangi Spotify, Amazon Akuisisi Jaringan Podcast Ini

31 December 2020 By
Mau Siangi Spotify, Amazon Akuisisi Jaringan Podcast Ini
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Amazon Echo (Foto: Piotr Cichosz/Unsplash)

Uzone.id -- Hiburan digital memang beragam bentuknya, dari streaming konten visual sampai dalam format audio seperti podcast. Hal ini kemudian menjadi incaran baru bagi Amazon untuk dapat bersaing di pasar streaming dengan mengakuisisi jaringan podcast Wondery.

Amazon mengumumkan telah mengakuisisi Wondery, jaringan podcast di balik konten-konten ‘Dirty John’ dan ‘Dr. Death’ yang populer di kalangan masyarakat Amerika Serikat.

Wondery akan menjadi bagian dari Amazon Music yang nantinya mendukung konten-konten podcast, termasuk original show. Amazon memastikan tidak akan ada yang berubah dari apa yang selama ini dihadirkan oleh Wondery, termasuk keberagaman konten di dalamnya.

Baca juga: Bos Amazon, Google dan Tesla Makin Subur Kekayaannya Selama Pandemi

“Melalui Amazon Music, Wondery akan memyediakan lebih banyak konten berkualitas tinggi nan inovatif, dan akan terus melanjutkan misi mereka untuk membawa dunia hiburan dan pengetahuan kepada para audiens di manapun mereka mendengarkannya,” tulis pihak Amazon.

Langkah Amazon ini tentu saja sebagai bukti posisi daya saingnya terhadap pasar streaming konten audio seperti Spotify yang semakin memperkuat podcastnya berkat akuisisi platform iklan podcast Megaphone. Belum lagi layanan digital lain seperti SiriusXM yang juga mengakuisisi Stitcher, hingga New York Times yang mengakuisisi Serial Productions.

Baca juga: Spotify Berencana Bikin Paket Langganan Podcast

Meski Amazon enggan memberi tahu nilai akuisisinya, Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bocoran kucuran dana yang digelontorkan berkisar di angka USD300 juta atau setara Rp4,1 triliun.

Wondery sebagai jaringan podcast pertama kali didirikan pada 2016 oleh mantan eksekutif 20th Century Fox Hernan Lopez. Audiens Wondery di AS mencapai 9 juta user per bulan. Dari situs Crunchbase, Wondery berhasil mendapatkan dana investasi USD15 juta dari Advancit Capital, BDMI, Greycroft, dan Lerer Hippeau.

VIDEO Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article