home ×
Auto

Mau Stop Produksi, Honda Jazz Masih Rajai Hatchback

03 March 2020 By
Mau Stop Produksi, Honda Jazz Masih Rajai Hatchback
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Saktinya Honda Jazz. Usianya udah belasan tahun, harga bekasnya stabil, diisukan bakal stop produksi, tapi masih merajai segmen hatchback.

Yess, udah jadi rumor panas soal nasib Honda Jazz di Indonesia. Honda sejauh ini masih belum memutuskan apakah Honda Jazz akan stop produksi, dan menggantinya dengan model baru.

Diluaran, sudah ada versi All New di Jepang pada sosok Honda Fit terbaru. Namun, selain secara ekonomis sulit bersaing, juga tampilannya yang terbilang culun atau terlalu imut.

Baca juga: MObil Murah Terlaris, Brio dan Calya Salip-Salipan

Sementara opsi lain, Honda City hatchback di China kemungkinan bisa dijadikan pilihan. Meski dengan begitu, hanya tinggal nama Jazz aja yang tersisa, karena mobil bakal berubah drastis.

Namun, ditengah semua rumor tersebut, penjualan Honda Jazz di awal tahun 2020 ini tetap moncer dan bahkan merajai segmen hatchback berdasarkan laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)

Dengan penjualan sebanyak 1.369 unit sepanjang Januari 2020, Honda Jazz memimpin segmen hatchback di Tanah Air, diikuti Toyota Yaris yang terjual sebanyak 847 unit dan menempati posisi kedua.

Sementara Suzuki Baleno yang baru aja difaceliftkan, belum bisa bicara banyak karena hanya menempati posisi ketiga disegmen hatchback dengan perolehan 563 unit.

Artinya, versi penyegaran dari Baleno belum sanggup mengangkatnya untuk bersaing dengan Jazz dan Yaris. Padahal, dengan sejumlah pembaruan dan harga yang lebih miring, harapannya Baleno bisa sengit bersaing.

Daftar hatchback terlaris Januari 2020:

1. Honda Jazz 1.369 unit
2. Toyota Yaris 847 unit
3. Suzuki Baleno 563 unit
4. Mazda2 67 unit
5. VW Polo 10 Unit

VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article