Auto

Mazda3 Bakal Ganggu Honda Civic "Hatchback"

  • 25 April 2017
  • Bagikan :
    Mazda3 Bakal Ganggu Honda Civic

    Melalui Eurokars Motor Indonesia (EMI) jajarak produk Mazda di Tanah Air semakin komplet. Buktinya, 14 Maret 2017 memperkenalkan lima model sekaligus, yaitu CX-3, Mazda3, MX-5, Mazda5, dan Mazda6 Estate.

    Meski sudah punya hatchback, yaitu Mazda2, namun EMI punya strategi lain di segmen tersebut. Rupanya, Mazda3 disiapkan untuk mengganggu laju Honda Civic hatchback yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini oleh Honda Prospect Motor (HPM).

    "Rivalnya memang Civic hatchback. Kita sedang pantau dulu, dari tampilan serta sisi harga jualnya," ujar Sales Marketing & Public Relations Director EMI Ricky Thio akhir pekan lalu di Jakarta Utara.

    Berita Terkait:

    Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO

    Mazda3 sendiri, lanjut dia, secara harga akan dijual sekitar Rp 400 jutaan. Namun, harga pastinya belum bisa diinformasikan, mengingat peluncurannya masih cukup lama.

    "Kita usahakan tahun ini juga, kita lihat saja nanti, yang dalam waktu dekat kita mau CX-5 dulu," ucap Ricky.

    Secara pasar, diakui Ricky hatchback yang lebih besar dari Mazda2 memang kurang begitu besar. Namun, perusahan ingin dan optimistis model tersebut bisa diterima.

    "Kita sudah pertimbangkan semuanya, dan kita pasti luncurkan di Indonesia," kata Ricky.

    Penulis: Aditya Maulana
    Editor: Azwar Ferdian


    Copyright Kompas.com
    Tags : Mazda3 Mobil baru 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini